alexametrics
Selasa, 26 Oct 2021
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Persiku Junior Seleksi 200 Pemain Selama Sepekan

13 Oktober 2021, 14: 59: 02 WIB | editor : Saiful Anwar

DIADU: Para peserta calon pemain Persiku junior mengikuti seleksi di Lapangan Kongsi, Desa Loram Wetan kemarin sore.

DIADU: Para peserta calon pemain Persiku junior mengikuti seleksi di Lapangan Kongsi, Desa Loram Wetan kemarin sore. (GALIH ERLAMBANG W/Radar Kudus)

Share this      

Persiku Junior Seleksi 200 Pemain Selama Sepekan

KUDUS - Persiku Kudus junior menggelar seleksi pemain dalam rangka bersiap mengikuti ajang Piala Soeratin. Seleksi pemain ini akan difokuskan pada anak muda yang bermental dan memiliki karakter bermain kuat.

Seleksi di Lapangan Kongsi, Desa Loram Wetan, Kecamatan Jati pada sore kemarin. Penyelenggaraan seleksi tersebut dilaksanakan hingga satu pekan mendatang.

Baca juga: Jelang Seri Kedua, Persebaya Harap Pemainnya Kembali dari Timnas

Pelatih Kepala Persiku Kudus Junior Widhoro Heriyanto menyatakan antusiasme peserta yang mendaftar cukup tinggi. Hingga pendaftaran ditutup, calon pemain Persiku junior yang sudah masuk ada sebanyak 200-an.

“Seleksi akan dibagi dua sesi, dilangsungkan pada Selasa hingga Jumat mendatang,” ungkapnya.

Terkait pemilihan pemain, Widhoro akan mencari pesepakbola muda yang tak mengandalkan skill dalam menggocek bola di lapangan. Namun, calon skuad Macan Muria Muda ini harus mempunyai mental dan karakter ketika bermain nantinya.

“Kalau kami akan mengincar pemain yang mempunyai skill, diimbangi dengan mental, dan karakter. Kalau skill saja tak diimbangi mental dalam bermain maka kurang maksimal,” jelasnya.

Hasil dari seleksi ini, pelatih akan mengambil 25 hingga 30 pemain. Hal ini disesuaikan regulasi yang diterapkan oleh Askab PSSI Jateng pada kompetisi Piala Soeratin. Sementara untuk pemain yang mengikuti seleksi berumur 16 tahun hingga 17 tahun.

“Saya berharap dari hasil seleski ini, para pemain yang lolos punya loyalitas yang tinggi terhadap Persiku. Sekaligus ini untuk dipersiapkan ke jenjang senior,” katanya.

Manajer Persiku Junior Ade Roni Saputra menyatakan pembagian kloter seleksi pemain ini dilakukan untuk meminimalisir kerumunan yang timbul. Seleksi yang diselenggarakan secara kloter ini dimaksudkan juga agar penjaringan pemain muda bisa lebih maksimal.

“Semoga dari hasil seleksi ini kami targetkan menemukan pemain yang mumpuni,” katanya.

Telebih lagi, kata Roni manajemen menargetkan skuad Macan Muria Muda menorehkan prestasi manis lolos ke tingkat nasional. Yakni mengulang debut manis Persiku Junior pada ajang Piala Soeratin pada 2017 silam lalu. 

(ks/mal/gal/ful/JPR)

 TOP
Artikel Lainya