alexametrics
Selasa, 26 Oct 2021
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Jelang Seri Kedua, Persebaya Harap Pemainnya Kembali dari Timnas

13 Oktober 2021, 14: 41: 14 WIB | editor : Ali Mustofa

Pemain Persebaya Surabaya Rachmat Irianto (kanan) saat berlatih bersama Tim Nasional Indonesia.

Pemain Persebaya Surabaya Rachmat Irianto (kanan) saat berlatih bersama Tim Nasional Indonesia. (Dok Jawa Pos)

Share this      

Surabaya-Pelatih Persebaya Aji Santoso memutar otak mencari jalan keluar atas kondisi yang tidak ideal bagi tim menjalani seri kedua Liga 1 2021-2022. Pada posisi bek tengah Green Force saat ini hanya meninggalkan nama M. Syaifuddin sebab Arif Satria dan Alie Sesay yang masih cedera.

Meminta pulang pemain yang saat ini berada di timnas Indonesia merupakan salah satu solusi logisnya. Yakni, Rachmat “Rian” Irianto. “Tidak ada pilihan lagi. Insya Allah Rian pulang dan bisa main lawan Persipura Jayapura (16/10),” tuturnya.

Persoalannya adalah solusi itu tak sesuai dengan rencana PSSI. Lantaran, PSSI bermaskud untuk tidak memakai pesawat carter saat pulang ke Indonesia dari Thailand. Berarti pemain yang baru pulang hari ini harus melalui karantina delapan hari dulu.

Baca juga: Gandeng Babinsa, Korem Ajak Digitalisasi UMKM untuk Pulihkan Ekonomi

Jika itu terjadi, karantina Rian dan Ricky Kambuaya yang tidak ikut training camp timnas di Tajikistan akan berakhir pada 20 Oktober. Sedangkan laga melawan Persipura adalah 16 Oktober. ’’Kami usahakan. Insya Allah Rian bisa main lawan Persipura. Tapi, setelah itu, tanggal 17 Oktober dia harus kembali ikut TC timnas,’’ tegas Aji.

Selain menunggu Rian, Aji akan kembali bereksperimen dengan menempatkan pemain tidak di posisi aslinya. ’’Pasti itu. Kami kekurangan stok pemain karena cedera dan pemanggilan timnas,’’ ungkapnya.

Sangat mungkin Ady Setiawan kembali berubah posisi ke bek tengah. Sebab, di posisi barunya saat ini, bek kanan, masih ada dua pemain yang bisa dimainkan. Yakni, Ariski Wahyu Satria dan Frank Sokoy.

Hal itu terlihat dalam latihan di Gelora Delta, Sidoarjo, kemarin (11/10). Beberapa pemain dicoba. Khususnya di bek kanan menggantikan Ady. Nama-nama seperti Ariski hingga Supriadi dicoba Aji di posisi bek kanan.

Dalam latihan kemarin, mantan pelatih Persela itu fokus pembenahan lini pertahanan. ’’Kami akan teruskan ini sampai Rabu (13/10),’’ jelasnya.

Dalam latihan kemarin, Alie Sesay terlihat ikut dalam pemanasan. Tapi, ketika masuk ke materi latihan, mantan pemain Leicester City itu kembali menepi dan mendapat perawatan. ’’Arif absen latihan,’’ beber Aji. (kai)

(ks/top/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya