alexametrics
Selasa, 26 Oct 2021
radarkudus
Home > Blora
icon featured
Blora

Maskapai Citilink Buka Penerbangan Jumat dan Senin di Bandara Ngloram

13 Oktober 2021, 09: 19: 23 WIB | editor : Saiful Anwar

BEROPERASI AKHIR BULAN: Salah satu pesawat saat mendarat di Bandara Ngloram baru-baru ini.

BEROPERASI AKHIR BULAN: Salah satu pesawat saat mendarat di Bandara Ngloram baru-baru ini. (SUBEKAN/RADAR KUDUS)

Share this      

BLORA - Rapat koordinasi terus dilakukan, agar penerbangan perdana nanti bisa berjalan lancar. Sesditjen Perhubungan Udara juga memberikan arahan agar penerbangan dari Bandara Ngloram bisa dibuka sebelum diresmikan.

”Insya Allah akan diresmikan presiden pada akhir November atau Desember nanti,” terang Arief Rohman dalam rapat bersama perwakilan forkopimda, kepala Bandara Ngloram, senior manager Citilink, sekda, dan stakeholder.

Pihaknya ingin tahu kesiapan bandara dan maskapai Citilink dalam mempersiapkan pembukaan penerbangan ini. ”Kemarin kami usulkan penerbangan bisa dibuka dua kali dalam sepekan. Senin dan Jumat. Dari Cepu ke Halim PP. Kebetulan Komandan Lanud Halim asli Blora. Kami hubungi dan beliau sangat mendukung. Nanti kami minta pihak Citilink untuk bersurat ke danlanud untuk mengajukan izinnya, agar segera diproses,” terangnya.

Baca juga: Rendah, Penyerapan DAK Fisik Kudus Baru Mencapai 25 Persen

Sedangkan untuk harga tiketnya, Arief memberikan masukan agar tidak sampai Rp 1 juta. ”Di sini sudah ada kereta api dan bus malam. Kami minta nanti harga tiket jangan terlalu mahal. Batas amannya jangan sampai Rp 1 juta. Kisaran Rp 800 ribu sampai Rp 900 ribu saya kira masih masuk,” terang bupati.

(ks/lin/sub/ful/JPR)

 TOP
Artikel Lainya