alexametrics
Selasa, 26 Oct 2021
radarkudus
Home > Ekonomi
icon featured
Ekonomi

Pertama di Indonesia, Mushaf Akbar Diresmikan di Hari Museum Nasional

12 Oktober 2021, 09: 59: 14 WIB | editor : Ali Mustofa

MUSHAF AKBAR: Mubarokfood meresmikan Mushaf Akbar pertama dan satu-satunya di Indonesia saat Hari Museum Nasional. Mushaf Akbar berukuran tinggi 3 meter dan lebar 2 meter, Koleksi baru Museum Jenang dan Gusjigang Mubarokfood.   

MUSHAF AKBAR: Mubarokfood meresmikan Mushaf Akbar pertama dan satu-satunya di Indonesia saat Hari Museum Nasional. Mushaf Akbar berukuran tinggi 3 meter dan lebar 2 meter, Koleksi baru Museum Jenang dan Gusjigang Mubarokfood.   (MUBAROKFOOD FOR RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS – Mubarokfood semakin serius dalam mengembangkan Museum Jenang dan Gusjigang. Salah satunya dengan meresmikan Mushaf Akbar pertama dan satu-satunya di Indonesia saat Hari Museum Nasional pada (12/10).

Pada hari ini Mubarokfood meresmikan Mushaf Akbar dengan corak motif Kudusan dipadukan dengan motif khas nusantara. Mushaf Akbar ini menggunakan bahan kanvas tebal, berdimensi tinggi 3 meter dan lebar 2 meter, jika dibentangkan bisa mencapai 4,5 meter.

Direktur Mubarokfood Muhammad Hilmy menuturkan Mushaf Akbar ini karya anak bangsa yang cinta akan seni melukis indah kalam-kalam Allah. Mushaf ini berbahan kanvas pertama dan satu-satunya di Indonesia. “Kami berharap dengan penambahan koleksi baru ini akan membuat para pengunjung museum kami betah berlama – lama di dalam museum untuk berwisata edukasi, menikmati karya seni ataupun hanya sekedar ber-selfie,” katanya.

Baca juga: Airlangga: Pemerintah Dukung Pengembangan Inovasi Keuangan Digital  

Kehadiran Mushaf Akbar ini juga sekaligus menggambarkan karakter masyarakat Kudus yang religius, serta menumbuhkan kecintaan umat Islam terhadap Alquran sebagai pedoman hidup umat.

Selain menceritakan perjalanan usaha Jenang Kudus Mubarok dari generasi ke generasi, koleksi Museum Jenang juga sangat unik dan menarik. Museum Jenang dan Gusjigang menampilkan pula budaya dan juga kearifan lokal yang ada di Kudus, serta para tokoh fenomenal dari Kudus. 

(ks/mal/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya