alexametrics
Selasa, 26 Oct 2021
radarkudus
Home > Pendidikan
icon featured
Pendidikan

MTsN 1 Pati Peringkat Pertama Madrasah Berprestasi se-Jateng

11 Oktober 2021, 19: 49: 58 WIB | editor : Ali Mustofa

MEMBANGGAKAN: Peraih medali perlombaan siswa-siswi MTsN 1 Pati dari bebagai ajang bergengsi.

MEMBANGGAKAN: Peraih medali perlombaan siswa-siswi MTsN 1 Pati dari bebagai ajang bergengsi. (MTSN 1 PATI FOR RADAR KUDUS)

Share this      

PATI – MTs Negeri 1 Pati sukses mempersembahkan 395 medali kejuaraan sejak awal tahun ini. Baik di bidang akademik maupun nonakademik. Salah satunya medali bertaraf internasional sehingga MTsN 1 Pati berada di posisi teratas prestasi madrasah Tsanawiyah se-Jawa Tengah. 

Hingga 7 Oktober ini, tercatat 395 medali yang didapat oleh MTsN 1 Pati. Dengan incian tingkat kabupaten sembilan medali, tingkat provinsi tujuh medali, tingkat nasional 375 medali, dan tingkat internasional empat medali. 

Kepala MTsN 1 Pati Ali Musyafak mengatakan, baru-baru ini 20 siswa berhasil mempersembahkan medali di dua ajang tingkat nasional. Yaitu, Short Time Competition (STC) 2021 yang diselenggarakan oleh Seven Education. Serta National Physics Olympiad (NPO) yang diselenggarakan Lembaga Kompetisi Indonesia (LKI).

Baca juga: Kodim Grobogan Gelar Bin Katpuan KBT Dukung Tugas TNI AD

“Keduanya digelar secara online pada 3 Oktober lalu. Banyak prestasi yang diraih di sana,” katanya.

Dalam ajang STC, pihaknya berhasil memperoleh 19 medali kategori  PAI dan IPA, PAI dan IPS, serta IPS. Peraih medali itu adalah Ikha Khoirunnaja Al Husna (emas), M. Rafif Akmaluzzuhair  (emas), Qeis Rashidan Faozal (perak dan perunggu),  Ahmad Rifa'i Ikhsanuddin (perak), Lonita Nidras Fathin (perak dan honourable mention),  Nella Cahya Mustika (perak dan Honourable Mention), Fitra Adi Kusuma (perunggu), M. Ilham Herawan S. (perunggu), Refaya Tegar Pranawa (perunggu), Amelia Tri Wahyuni  (perak dan honourable mention), Yazid Akmal (perunggu), Izza Raihanun S. (honourable mention), Lu'lu' Zahira Juair (honourable mention),  dan Dhefan S. Pratama (perunggu dan Honourable mention). 

Sementara itu, pada ajang NPO MTsN 1 Pati berhasil memperoleh satu medali perak. Yaitu, atas nama Ikha Khoirunnaja Al Husna.

Setelah mengetahui peringkat MTsN 1 Pati yang dirilis oleh Kanwil Jateng 7 Oktober lalu, Syafak sangat bersyukur atas prestasi yang dipersembahkan oleh para siswanya selama ini.

“Ini benar-benar rahmat Allah yang ditumpahkan kepada warga MTsN 1 Pati. Maka wajib hukumnya disyukuri,” ucapnya. 

Syafak juga menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada para siswa pejuang medali MTsN 1 Pati. Begitu juga kepada para guru pembimbing yang dengan sabar dan istiqamah membimbing anak-anak sehingga meraih kesuksesan. 

Tidak lupa pula Syafak menyampaikan ucapan terima kasih kepada para guru dan wali siswa yang selalu memberikan support dan dorongan doa kepada siswa. “Semoga prestasi ini menjadi awal yang baik. Itu untuk mewujudkan visi misi MTsN 1 Pati menuju madrasah bertaraf internasional,”pungkasnya. 

Di sisi lain, salah satu siswi berprestasi Ikha Khairunnisa Al Husna merasa bersyukur dirinya dapat memperoleh dua medali. Yakni emas dan perak dalam dua ajang sekaligus. Harapannya, ke depan dapat lebih baik dan bersemangat lagi dalam meningkatkan prestasi. 

"Alhamdulillah, kemarin saya bisa mendapat dua medali dalam dua kompetisi," ucapnya. 

(ks/war/adr/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya