alexametrics
Selasa, 26 Oct 2021
radarkudus
Home > Inspirashe
icon featured
Inspirashe

Suka Gaya Headstand

07 Oktober 2021, 12: 21: 41 WIB | editor : Ali Mustofa

Mei Wulandari

Mei Wulandari (DOK. PRIBADI)

Share this      

SALAH satu cara merileksasikan diri selama pandemi Covid-19 ini, dilakukan Mei Wulandari melalui olahraga yoga. Mey –sapaan akrabnya- mulai tertarik yoga sejak setahun lalu. Diawali dari rasa penasarannya.

Semakin lama perempuan kelahiran Grobogan, 29 Mei 1993 ini mulai tertarik, karena Yoga dirasa memiliki banyak manfaat bagi tubuhnya. Salah satunya bisa mengontrol dirinya. Di antaranya segi emosional mau pun fisik.

”Saat mempraktikkannya (Yoga, Red), biasanya saya lakukan di mana saja. Bisa di sanggar, rumah, tempa kerja sambil duduk. Hingga ke tempat-tempat umum tapi yang sepi pengunjung seperti di taman hijau kota,” jelasnya.

Baca juga: PLN Sukses Hadirkan Listrik Tanpa Kedip

Dalam menekuni hobinya itu, Mey juga didukung suaminya hingga teman-teman yogis dan pelatih yoganya. Ia pun tergabung dalam klub yoga yang ada di Purwodadi.

Alumni SMPN 3 Purwodadi ini mengaku sudah lihai melakukan berbagai pose yoga. Menurutnya, di setiap pose yoga itu ada manfaatnya untuk tubuh. Ada beberapa teknik untuk peregangan, pernapasan, keseimbangan dan kelenturan tubuh.

Salah satu pose yang Mey sukai yakni pose headstand. Di mana dia harus berada dalam posisi terbaik, berdiri dengan ubun-ubun kepala. Kemudian kaki harus lurus ke atas. ”Manfaat headstand ini bisa melancarkan peredaran darah, menguatkan otot tubuh dan melancarkan pencernaan, meredakan stres hingga depresi,” ungkapnya.

Meski sudah lihai dalam berbagai pose, perempuan yang tinggal di Desa Kandangan, Purwodadi ini, mengaku setiap melakukan hobinya harus menggunakan perasaan. Sehingga berbagai manfaat bisa tersalurkan ke dalam tubuhnya.

(ks/int/zen/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya