alexametrics
Selasa, 26 Oct 2021
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment
Persijap Jepara 1 - 1 Persis Solo

Dua Kali Imbang, Persijap Tertahan di Papan Tengah

06 Oktober 2021, 15: 17: 38 WIB | editor : Saiful Anwar

BERAKHIR IMBANG: Crah Angger menendang bola dibayang-bayangi pemain Persis Solo Heri Susanto tadi malam.

BERAKHIR IMBANG: Crah Angger menendang bola dibayang-bayangi pemain Persis Solo Heri Susanto tadi malam. (RADAR SOLO FOR RADAR KUDUS)

Share this      

SOLO – Persijap Jepara meraih hasil imbang 1-1 melawan Persis Solo di Stadion Manahan tadi malam. Dengan hasil seri tersebut tim berjuluk Laskar Kalinyamat berada di posisi empat perolehan klasemen sementara Grup C Liga 2.

Hasil imbang itu diraih tanpa didampingi pelatih kepala Jaya Hartono. Sepanjang pertandingan, tidak terlihat di bench. Perannya di tepi lapangan digantikan pelatih kiper Iman Suherman dan asisten pelatih Suganda.

Meski tanpa didampingi Jaya Hartono, anak asuhnya tampil impresif. Penguasaan bola didominasi Persis Solo. Tapi Persijap juga mendapat sejumlah peluang melalui serangan balik. Sementara Harlan Suardi berhasil menyelamatkan gawang Persijap dari gempuran pemain Laskar Sambernyawa.

Baca juga: Wujudkan Kekebalan Komunal, Nojorono Kudus Kembali Gelar Vaksinasi

Persijap unggul lebih dulu pada menit ke-17 lewat sontekan kaki kiri Iqmal Nur Samsu. Ia menceploskan bola ke gawang Wahyu Tri Nugroho (WTN) dari umpan mendatar Putra Chaniago. Keunggulan itu hanya bertahan sekitar 15 menit. Skema serangan Persis membuahkan gol. Tendangan placing Miftahul Hamdi dari luar kotak penalti tak mampu dijangkau Harlan Suardi. Skor imbang mengakhiri babak pertama.

Paruh kedua dimulai, Persis meningkatkan intensitas serangan. Sejumlah peluang emas berhasil ditepis kiper Laskar Kalinyamat Harlan Suardi. Sementara itu Pemain gaek Persijap Busari membuka peluang untuk Persijap pada menit ke-71. Sayang tendangannya masih terlalu mudah ditangkap WTN.

Di injury time, Persijap harap-harap cemas mendapat serangan dari Persis. M. Kanu melakukan tendangan keras ke arah mulut gawang, sayang masuk bisa ditepis kiper Persijap. Hingga berakhirnya laga,  skor imbang 1-1 tak berubah.

"Persijap tanpa pelatih kepala memang jadi motivasi buat kami untuk unjuk gigi di lapangan.  Kami bermain 90 plus 7 menit tambahan dengan sangat fight. Bersyukur kami bisa seri.  Semangat inilah yang jadi kunci keberhasilan kami meredam Persis Solo di laga ini," tegas kapten Persijap Ardan Aras.

Dalam laga ini Head Coach Persijap Jaya Hartono terkena sanksi dari federasi karena protesnya di laga sebelumnya kontra Hizbul Wathan FC pekan lalu (27/10).

(ks/him/war/ful/JPR)

 TOP
Artikel Lainya