alexametrics
Selasa, 26 Oct 2021
radarkudus
Home > Rembang
icon featured
Rembang

PMI Harus Jadi Garda Terdepan Urusan Kemanusiaan

17 September 2021, 22: 02: 49 WIB | editor : Ali Mustofa

DOA BERSAMA: Dari Sebelah kanan Untung (Pengurus PMI), H. Bayu Andriyanto,S.E (Ketua PMI Kab. Rembang), Susiati (Kepala Markas)  dan Ainun Najib (Pengurus PMI Kec. Kragan), Jumat, (17/9).

DOA BERSAMA: Dari Sebelah kanan Untung (Pengurus PMI), H. Bayu Andriyanto,S.E (Ketua PMI Kab. Rembang), Susiati (Kepala Markas) dan Ainun Najib (Pengurus PMI Kec. Kragan), Jumat, (17/9). (PMI REMBANG FOR RADAR KUDUS)

Share this      

REMBANG – Pengurus Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Rembang Atna Tukiman berharap organisasi Palang Merah Indonesia (PMI) harus menjadi garda terdepan dalam urusan sosial dan kemanusiaan. Ini disampaikan Atna saat HUT ke-76 PMI yang digelar PMI Rembang, Jumat (17/9).

 “Saya mengucapkan ulang tahun PMI ke-76. Dengan adanya ulang tahun ini semoga PMI semakin jaya, perannya juga semakin luar biasa dan mendunia. Kami berharap di mana pun ada permasalahan sosial dan kemanusiaan. Baik bencana maupun apapun, PMI harus selalu hadir. Ke depan harus semakin luar biasa dalam rangka memberikan manfaatnya untuk masyarakat dan lingkungan,” ungkap Atna Tukiman.

HUT PMI di markas PMI Kabupaten Rembang kemarin digelar sederhana. Hanya diisi potong tumpeng sebagai bentuk penghormatan organisasi. Hadir dalam kesempatan tersebut  Bayu Andriyanto selaku Ketua PMI Kabupaten Rembang.

Baca juga: Diduga Kumpul Kebo, Pria Asal Temanggung Digerebek dan Diusir Warga

Kemudian Kepala Markas PMI Kabupaten Rembang Susisati. Dari UDD dr. Teguh Panca, kemudian Ainun Najib pengurus PMI Kecamatan Kragan, serta Untung pengurus PMI. Selain diisi pembuatan video ucapan bagi para pengurus.

Ketua PMI Rembang Bayu Andriyanto berharap pada HUT ke-76 PMI tahun ini, semua pengurus dan jajaran relawan diberikan kesehatan dan tambah keberkahan.

“PMI semakin jaya, pengabdian masyarakat semakin prima. Perjuangan semoga menjadi ladang barokah,” ungkapnya.

Bayu mewakili segenap pengurus, karyawan, staf dari markas dan UDD akan terus bersama-sama bergerak demi sosial, kemanusiaan, garda terdepan penanganan bencana.

“Tentu dalam perjalanan di tengah pandemi covid—19 PMI selalu tampil prima. Tidak hanya dalam pencegahan, tindakan dan kepedulian kepada masyarakat. Kami juga memastikan juga stok darah plasma kepada masyarakat,” imbuhnya.

Selain potong tumpeng. Prosesi HUT juga diisi dengan menggelar baksos pembagian sembako di sejumlah panti asuhan di Kabupaten Rembang.

(ks/noe/ali/ful/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya