alexametrics
Selasa, 26 Oct 2021
radarkudus
Home > Pati
icon featured
Pati

TMMD Sengkuyung Diharapkan Mampu Gerakkan Pertanian Warga Pinggiran

17 September 2021, 14: 45: 55 WIB | editor : Ali Mustofa

PERCEPATAN PEMBANGUNAN: Pembukaan kegiatan TMMD di Desa Wedusan Kecamatan Dukuhseti.

PERCEPATAN PEMBANGUNAN: Pembukaan kegiatan TMMD di Desa Wedusan Kecamatan Dukuhseti. (ACHMAD ULIL ALBAB/RADAR KUDUS)

Share this      

PATI – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahun ini kembali digelar. Dua desa menjadi sasaran. Desa Wedusan di Kecamatan Dukuhseti dan Desa Karangawen di Kecamatan Tambakromo. Wakil Bupati Saiful Arifin menaruh harapan besar, dengan program ini bisa menggerakkan ekonomi pertanian di wilayah tersebut.

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin sangat berharap, dengan terselenggaranya kegiatan TMMD mulai awal hingga selesai dapat bermanfaat untuk masyarakat setempat.

“Dengan manunggalnya TNI bersama rakyat dan Polri dalam TMMD ini, merupakan kekuatan yang sangat luar biasa. Apabila tiga kekuatan ini saling mendukung, tentunya dapat membangun desa yang merupakan kunci utama pembangunan suatu daerah,” jelas Wakil Bupati Saiful Arifin yang membuka TMMD Sengkuyung di Desa Wedusan.

Baca juga: KPP Pratama Jepara Buka Layanan di Sepuluh Kecamatan

Dengan potensi tanah yang begitu subur, lanjut Wabup, pihaknya mengajak warga setempat untuk semakin aktif memanfaatkan tanah untuk pertanian. Menurutnya, selain mengangkat potensi singkong, di wilayah itu juga dapat mengembangkan potensi yang lain.

"Tentunya melirik potensi - potensi yang memiliki nilai lebih lain. Seperti alpukat, durian maupun pisang dengan kualitas yang baik,” jelasnya.

Pihaknya pun optimistis, pembangunan dalam program TMMD ini bisa meningkatkan mobilitas masyarakat di bidang pertanian, dengan begitu hasilnya akan semakin memberikan manfaat.

Sementara itu Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, menyampaikan bahwa kegiatan TMMD merupakan wujud bakti TNI dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan melalui percepatan pembangunan di wilayah-wilayah yang terhitung berada di pelosok wilayah Kabupaten Pati.

 “Kami berharap dalam pelaksanaan TMMD dapat sesuai tenggat waktu yang ditentukan dan harus selesai sesuai  target waktu yang ditentukan,” katanya. 

(ks/aua/him/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya