alexametrics
Minggu, 24 Oct 2021
radarkudus
Home > Rembang
icon featured
Rembang

Hari Ini Peserta CASN Berkebutuhan Khusus Tes Sendirian

17 September 2021, 11: 29: 33 WIB | editor : Ali Mustofa

BERJUANG: Salah seorang peserta tim panitia lokal di SMAN 3 Rembang keluar dari ruangan sekolah yang digunakan test CASN PPPK guru, kemarin.

BERJUANG: Salah seorang peserta tim panitia lokal di SMAN 3 Rembang keluar dari ruangan sekolah yang digunakan test CASN PPPK guru, kemarin. (WISNU AJI/RADAR KUDUS)

Share this      

REMBANG – Pelaksanaan tes Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) jabatan fungsional guru di kota garam berakhir kemarin. Hari ini (17/9) dijadwalkan ada prioritas peserta berkebutuhan khusus. Di Kota Garam ada seorang peserta yang mengalami gangguan penglihatan. Sehingga difasilitasi sendiri sebelum tes susulan akhir pekan mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Mardi menyampaikan kemarin hari terakhir pelaksanaan tes calon ASN PPPK guru. Selanjutnya untuk berkebutuhan khusus. “Ada satu orang peserta, bakal mengikuti tes di SMAN 3 Rembang,” ujarnya.

Sementara itu, susulan dijadwalkan tanggal 18 September 2021. Peserta yang belum mengikuti karena berhalangan bisa membuka link. Bisa diakses hari sebelumnya. Jadi bisa mengikuti di sesi yang berapa akan muncul.

Baca juga: Serapan Anggaran Rendah Karena Sistem Sempat Diretas

“Hari terakhir semua peserta masuk. Hasil swab negatif. Pelaksanaannya sukses selama empat hari kemarin. Sejumlah evaluasi dilakukan dan langsung bisa teratasi di hari pertama tes,” ujarnya.

Pada hari pertama tenaga kesehatan yang bertugas untuk mengecek masing-masing peserta pembagiannya antara SMKN 1 Rembang dan SMAN 3 Rembang kurang proporsional. Kala itu empat di SMAN 3 Rembang dan lima di SMKN 1 Rembang.

Karena ruang SMKN 1 Rembang ada enam, maka akhirnya nakes yang tugas di SMAN 3 Rembang ditarik di SMKN 1 Rembang. Sehingga SMKN 1 Rembang enam petugas dan SMAN 3 Rembang 4 petugas. Kemudian dilakukan pembagian. Langsung dibagi setiap petugas menangani satu ruang.”Akhirnya berjalan lebih cepat untuk pemeriksaannya,” imbuhnya.

Lebih lanjut Mardi menyampaikan uji kompetensi untuk CASN PPPK guru tahap I, II dan III. Artinya kalau peserta yang tidak lolos di tahap I bisa mengikuti tahap kedua. Kemudian yang tidak lolos lagi bisa mengikuti tahap ketiga.

Artinya peserta diberikan kesempatan sampai tiga kali. Namun manakala formasi sudah terisi. Misalnya di uji kompetensi tahap I formasi 514 yang lolos masing-masing sekolah yang dituju memenuhi syarat dan lulus semua berarti tidak perlu ada uji kompetensi lagi tahap II.

“Tapi manakala formasinya 514 yang lolos baru 400. Artinya masih ada formasi yang belum terisi. Ketentuan untuk tahap II dan III ada informasi lebih lanjut. Ini sementara tahap I diselesaikan. Bagi daerah-daerah yang formasinya sudah terisi hasil  kompetensi tahap I kemudian tahap II tidak ada,” imbuhnya. 

(ks/noe/ali/top/JPR)

 TOP