alexametrics
Selasa, 26 Oct 2021
radarkudus
Home > Rembang
icon featured
Rembang

Percantik Wajah Kota, Lingkar Pentungan-Soklin Ditanami 4.000 Tabebuya

17 September 2021, 11: 03: 00 WIB | editor : Ali Mustofa

TATA KOTA: Proses penataan Jalan Lingkar Pentungan-Galonan mulai dilakukan penataan.

TATA KOTA: Proses penataan Jalan Lingkar Pentungan-Galonan mulai dilakukan penataan. (WISNU AJI/RADAR KUDUS)

Share this      

REMBANG – Penataan Kota Rembang mulai digenjot tahun ini. Rencana setelah perbaikan jalan lingkar Pentungan-Soklin rampung. Sepanjang jalan tersebut akan diberikan trotoar dan ditanami sekitar 4.000 pohon tabebuya untuk mempercantik wajah kota.

Pohon tabebuya dipilih selain cocok di daerah tropis seperti di Kabupaten Rembang. Tanaman ini, juga menambah daya tarik tersendiri karena bunga dan daunnya rimbun.

Bupati Rembang Abdul Hafidz menyebutkan sudah saat Rembang Kota dipoles dan dipercantik. Ia menyebutkan jika proyek penataan kota sebenarnya sudah terencana lama. Namun memang masih terhambat oleh berbagi faktor.

Baca juga: Listrik Mati, Tes PPPK Guru di Blora Dijadwalkan Ulang

“Rembang Kota memang belum tersentuh penataan. Dua tahun ke depan kita maksimalkan. Mulai dari pasar kota hingga nanti penataan di jalan lingkar Pentungan-Soklin,” ungkapnya saat ditemui kemarin.  

Bupati mengaku sengaja memulai penataan kota dari jalan lingkar karena jalur tersebut nantinya akan dilebarkan dan ditata bahu jalannya.” Jadi setelah nanti jalanya ditata dan mulus. Selanjutnya disentuh dengan penghijauan dan penerangannya. Kami sudah siapkan tanaman tabebuya warna ungu di sepanjang jalan itu,” bebernya.

Ia mengaku tim penanaman sudah turun di lapangan untuk menentukan titik mana saja yang bakal dikeruk untuk ditanami. Menurutnya, penanaman menang harus disiapkan dengan baik mulai dari media tanam hingga pemupukan.” Biar bisa tumbuh baik. Nanti kita tanam saat musim hujan,” ungkapnya.

Bupati berharap dengan ditanami tabebuya akan lebih menghidupkan Kota Rembang.”Kami juga akan pasang puluhan lampu penerangan jalan biar tambah hidup lagi. Ya bis diibaratnya Kota Sakura-nya Rembang. Insha’Allah bisa,” imbuhnya. 

(ks/noe/ali/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya