alexametrics
Selasa, 26 Oct 2021
radarkudus
Home > Blora
icon featured
Blora

Lagi Tes PPPK Guru, Travo Terbakar, Listrik Mati

17 September 2021, 10: 36: 41 WIB | editor : Ali Mustofa

ilustrasi tes pppk

ilustrasi tes pppk

Share this      

BLORA Seleksi kompetensi PPPK guru di SKMN 2 Blora terjadi kendala kemarin. Trafo jaringan listrik terbakar. Akibatnya listrik mati. Rencananya akan dilakukan resechedule untuk para peserta.

Musibah ini terjadi sekitar pukul 14.30 kemarin. Tiba-tiba trafo jaringan terbakar. Sehingga listrik dipadamkan atau mati. Akibatnya, proses pelaksanaan tes P3K di SKMN 2 Blora terganggu. Setelah menunggu cukup lama, listrik baru menyala pukul 16.30. Menggunakan Genset. Sehingga peserta bisa kembali melanjutkan test P3K. Karena waktu yang disediakan server pusat sampai pukul 18.00 sehingga diberikan tambahan waktu hingga pukul 18.10.

Meski sudah selesai mengerjakan tetap berdampak pada peserta. Mulai waktu pengerjaan test bagi peserta menjadi pendek. Peserta test P3K tahap 2 merasa dirugikan atas waktu yang disediakan terlalu singkat. Selain itu, ada usulan untuk dilakukan uji ulang guna menghindari potensi yang menimbulkan gejolak di masyarakat khusunya peserta P3K.

Baca juga: 10 Tahun ke Kampung-Kampung Kumpulkan Kisah Desa

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Hendi Purnomo mengaku, pihaknya sudah mengambil langkah bersama tim. Mulai dari pengawas Utama TUK, Penanggung Jawab Lokasi TUK, Proktor Utama, Kepala BKD Blora. ”Intinya sepakat mengajukan resechedule ke pusat. Hasilnya belum tau. Apakah diijinkan atau tidak. Alasannya, sitemnya tidak ada masalah. Sudah selsai, tidak  ada kendala. Semua nilai sudah masuk by sistem,” terangnya.

Saat ini pihaknya juga belum tau bisa diijinkan atau tidak. Sebab dalam tahapan P3K sangat diberi kelonggaran. Di mana tahap pertama apabila belum lolos masih bisa ikut tahap berikutnya. Hingga tahap ke-3.

(ks/sub/ful/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya