alexametrics
Selasa, 26 Oct 2021
radarkudus
Home > Rembang
icon featured
Rembang

Bappenas Survei Abrasi Tiga Kecamatan di Rembang

16 September 2021, 15: 39: 31 WIB | editor : Ali Mustofa

KOORDINASI: Bappenas didampingi camat Kragan dan kades Karangharjo saat meninjau lokasi langganan abrasi di wilayah Kragan kemarin.

KOORDINASI: Bappenas didampingi camat Kragan dan kades Karangharjo saat meninjau lokasi langganan abrasi di wilayah Kragan kemarin. (WISNU AJI/RADAR KUDUS)

Share this      

REMBANG - Abrasi di sepanjang pantai mulai Kecamatan Sluke-Kragan-Sarang kemarin disurvei Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). Rombongan selain melakukan pengukuran lokasi abrasi. Sementara soal tindak lanjut penanganan, daerah belum mendapatkan kepastian.

Survei kemarin dimulai dari Sluke di Desa Blimbing. Kemudian di Kragan desa Pandangan Kulon, Balongmulyo, Tegalmulyo, Kragan, Karangharjo, Karanglincak dan Karanganyar.

Perwakilan Bappenas dipimpin oleh staf Direktur Sumber Daya Air, Sahala. Kemudian DPUTaru diwakili oleh Wahyu. Camat Kragan Prapto Raharjo yang mendampingi tim Bappenas hanya mengaku tim melakukan pengukuran. Selebihnya soal tindak lanjutnya ke depan seperti apa. Ia masih belum mendapat penjelasan.

Baca juga: Kotak Hitam Pesawat Rimbun Ditemukan, Tiga Awak Tewas

”Saya hanya ikut mendampingi. Untuk teknis yang mengetahui dari tim Bappenas,” jelasnya pada Jawa Pos Radar Kudus, kemarin (15/9).

Menurut Prapto kondisi abrasi di Kragan, untuk Pandangan Kulon setiap tahun memang semakin parah. Kemudian Kragan, Balongmulyo pantai untuk panggung dan pohon banyak yang tumbang.

Kemudian Karangharjo juga parah, karena banyak pemukiman penduduk yang berada di tepi pantai dan jaraknya sudah dekat sekali. ”Kami berharap untuk desa-desa yang langganan abrasi untuk mendapatkan penanganan segera. Sehingga masyarakat biar yang berada ditepi pantai tidak selalu was-was karena abrasi,” ujarnya.

Ia menambahkan masalah abrasi memang belum terpecahkan hingga saat ini. Ia mengaku selama tiga tahun menjabat camat sudah pernah mendampingi Bappeda Provinsi. Namun belum ada tindak lanjut yang pasti. 

(ks/noe/ali/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya