alexametrics
Selasa, 26 Oct 2021
radarkudus
Home > Pati
icon featured
Pati

Antisipasi Kerumunan, Polisi Batasi Pengunjung Waduk Gembong Pati

16 September 2021, 11: 53: 30 WIB | editor : Ali Mustofa

CEGAH KERMUNAN: Tim gabungan mengantisipasi kerumunan di Waduk Seloromo, Gembong untuk mencegah persebaran Covid-19.

CEGAH KERMUNAN: Tim gabungan mengantisipasi kerumunan di Waduk Seloromo, Gembong untuk mencegah persebaran Covid-19. (ACHMAD ULIL ALBAB/RADAR KUDUS)

Share this      

PATI – Tim gabungan rutin melakukan antisipasi terjadinya kerumunan di ruang publik. Hal ini seperti yang dilakukan di Waduk Seloromo, Gembong yang sering menjadi tempat nongkrong favorit masyarakat, terutama pada sore hari.

Meskipun Kabupaten Pati berstatus PPKM level 2, masyarakat diharapkan tidak larut dalam euforia sehingga dapat mengancam timbulnya persebaran covid - 19 melalui aktivitas berlebih.

Pembatasan ini dilakukan demi mencegah dan mengurangi adanya warga yang berkerumun atau bergerombol untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dalam menekan penyebaran wabah Covid - 19.

Baca juga: Penuhi Syarat Porprov, Pati Bangun Gedung Senam

Kapolres Pati AKBP Christian Tobing melalui Kasi Humas Polres Pati Iptu Sukarno mengatakan, dalam kegiatan pembatasan dan penyekatan di Waduk Seloromo tersebut dilakukan di tiga titik akses yaitu jalan menuju Waduk Seloromo, Gembong Dukuh Selorejo Desa Gembong, Dukuh Seloromo dan Desa Pohgading

"Penyekatan dan pembatasan dilaksanakan dengan maksud antisipasi guna mencegah kerumunan serta bergerombol khususnya para pemuda-pemudi baik warga Kecamatan Gembong ataupun luar kecamatan,” jelas dia.

"Kegiatan ini juga masih mengacu pada Instruksi Bupati nomor 13 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 2 Covid - 19 di Kabupaten Pati,” pungkasnya.

Tampak masyarakat menurut dengan imbauan tim gabungan tersebut. Mereka menyadari bahaya di balik kerumunan di masa pandemi Covid-19 yang belum hilang ini. 

(ks/aua/him/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya