alexametrics
Selasa, 26 Oct 2021
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Pilih Lokasi Minim Oksigen, Pemain Persiku Kudus Digembleng Dua Pekan

16 September 2021, 11: 12: 58 WIB | editor : Ali Mustofa

DILATIH: Pemain Persiku menjalani pemusatan latihan di Balai Diklat Sonya Warih kemarin.

DILATIH: Pemain Persiku menjalani pemusatan latihan di Balai Diklat Sonya Warih kemarin. (GALIH ERLAMBANG WIRADINATA/RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS – Persiku Kudus melakukan pemusatan latihan di Balai Diklat Sonya Warih kemarin. Lokasi bekas karantina Covid-19 itu dipilih lantaran tinggi dan minim oksigen.

Manajer Persiku Kudus Ferdaus Ardyansyah mengatakan, lokasi itu dipilih untuk meningkatkan kemampuan fisik pemain. Sebab dalam kondisi di ketinggian minim oksigen.

“Ini sudah menjadi keputusan manajemen. Diharapkan kemampuan pemain meningkat. Tak masalah (Bekas isolasi, Red) karena sudah disetrilkan sebelumnya," ungkapnya.

Baca juga: Setahun Ambrol, Atap dan Plafon Sekolah di Kudus Belum Diperbaiki

Pemusatan latihan itu, kata Ardy, dilaksanakan selama dua pekan. Selain latihan fisik pemain juga ditingkatkan kedekatan dan komunikasinya terhadap tim.

“Pagi dan sore dilakukan latihan. Malam harinya diisi pembentukan karakter pemain dan kedisiplinan. Harapannya tim work bisa terbentuk,” ungkapnya.

Para pemain Persiku, ketika pagi hari bakal menjalani latihan di lapangan Gribig. Sementara sore berlatih di lapangan Stadion Wergu Wetan.

Secara keseluruhan total pemain yang menjalani pemusatan latihan ada 29 orang. Itu terdiri dari 23 pemain yang sudah menekan kontrak. Sedangkan enam pemain bersattus magang.

Perwakilan KONI Kudus, Bambang Suryadi meminta para pemain Persiku harus bersungguh-sungguh mengikuti pemusatan latihan tersebut. Sebab tim kebanggan masyarakat Kudus itu harus bangkit.

“Persiku harus bangkit seperti era 90-an, harapannya bisa bangkit karena masyrakat sudah merindukan kebangkitan Persiku,” katanya.

Pelatih Persiku Kudus Cucun Sulistyo menyebut, dalam melengkapi kekuatan tim pihaknya terus mencari pemain yang mumpuni. Cucun masih mengincar dua pemain senior berposisi striker dan center back. “Nanti disesuaikan kebutuhannya. i masih dalam penjajakan pemain," ungkapnya.

(ks/gal/mal/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya