alexametrics
Minggu, 24 Oct 2021
radarkudus
Home > Kudus
icon featured
Kudus

Projo Kudus Layani Vaksin Gratis untuk Masyarakat Umum

16 September 2021, 10: 26: 17 WIB | editor : Ali Mustofa

PERCEPATAN VAKSINASI: Seribu orang mengikuti vaksin massal di GOR Wergu Kudus untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kabupaten Kudus kemarin.

PERCEPATAN VAKSINASI: Seribu orang mengikuti vaksin massal di GOR Wergu Kudus untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kabupaten Kudus kemarin. (DONNY SETYAWAN/RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS – Untuk membantu program pemerintah tentang vaksinasi Covid-19, DPC Projo Kudus menggelar vaksinasi untuk masyarakat umum secara gratis. Kegiatan ini berlangsung di GOR Bungkarno Wergu Wetan Kudus pada (15/9).

Kegiatan tersebut program percepatan vaksinasi Covid-19 bekerja sama dengan Polri dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dengan sasaran masyarakat umum.

Ketua DPC Projo Kudus Ahmad mengatakan, menyediakan kuota 1.200 vaksin dosis pertama jenis Sinovac. “Vaksinasi ini terbuka untuk umum, usia 18 tahun ke atas. Dan, Pemkab Kudus sangat antusias membantu terselenggaranya gerakan nasional 1.000 vaksin di GOR Bung Karno Kudus,” jelasnya.

Baca juga: Air Bengawan Solo mulai Normal, PDAM Blora Kembali Salurkan Air Bersih

Ahmad menyampaikan, Projo sejak awal berkomitmen menolak vaksin berbayar. Sehingga dia mengapresiasi Kimia Farma yang menunda penjualan vaksin berbayar sebelum kekebalan kelompok (Herd Immunity) terbentuk.

“Projo akan terus membantu agar proses vaksinasi bisa optimal. Kami mendukung Presiden Joko Widodo mewujudkan vaksin gratis untuk masyarakat,” jelasnya.

Sebagai informasi, Projo merupakan organisasi kemasyarakatan pendukung Presiden Joko Widodo. Projo jadi salah satu relawan darat terbesar dan memiliki status resmi organisasi kemasyarakatan (Ormas) dari Kementerian Hukum dan HAM.

Projo menggelar kegiatan vaksinasi di berbagai daerah. Salah satunya di Jawa Tengah, menyediakan 20.000 dosis vaksin di 20 titik dengan masing-masing kabupaten/kota di Jawa Tengah mendapat alokasi 1.000 vaksin.

Kasi Survalen Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus Aniq Fuad menjelaskan dosis pertama untuk kegiatan kemarin (15/9). Untuk tenaga kesehatannya, dari RS Mardi Rahayu, RSIA Miriam, dan RSUD dr. Loekmono Hadi.

“Kuota memang 1.200 dan ini dari pusat langsung. Program dari Projo mendukung gerakan nasional 1.000 vaksin Presiden Jokowi,” jelasnya. 

(ks/san/mal/top/JPR)

 TOP