alexametrics
Selasa, 26 Oct 2021
radarkudus
Home > Pati
icon featured
Pati

Ngenes! 15.262 Penerima Bantuan di Pati Belum Terima Sembako

16 September 2021, 09: 48: 12 WIB | editor : Ali Mustofa

ilustrasi bansos

ilustrasi bansos

Share this      

PATI – DPRD Pati menargetkan Dinas Sosial (Dinsos) dan Bank BRI mendata ulang data keluarga penerima manfaat (KPM). Target pembenahan data KPM rampung dalam satu pekan ini.

Sebab sejauh ini, sebanyak 15.262 KPM belum bisa mencairkan bantuan sembako pangan (BSP). Totalnya dana bantuan tersebut sebanyak Rp 10 miliar. Tak hanya BPNT, ada penerima lain yang belum bisa mencairkan dana tersebut. Yaitu, penerima program keluarga harapan (PKH) sebanyak 702 dan 90 KPM kartu keluarga sejahtera (KKS). Sedangkan total KPM yang menerima bantuan sosial (Bansos) per September ada 142.957 penerima.

Ketua Komisi D DPRD Pati Wisnu Wijayanto menegaskan, pihak Dinsos dan BRI agar segera merampungkan persoalan belum cairnya bantuan tersebut. Menurutnya, semua bantuan itu harus sudah tersalurkan. ”Mau rampung kapan ini? Seharusnya Disnos bisa tiga hari rampung. Kan ada tim yang terjun ke lapangan,” tegasnya.

Baca juga: Asyiknya Belajar IPA dengan Aplikasi Capcut

Menurutnya, jika terjadi perselisihan data, seharusnya sejak awal hal itu bisa diselesaikan, tidak perlu menunggu hingga harus dipanggil wakil rakyat terlebih dahulu. ”Kalau sejak awal diselesaikan, ada data bermasalah langsung dikoordinasikan, tentunya tidak akan seperti ini. Uang yang ada di BRI saja sampai Rp 10,6 miliar. Lalu uang ini mau dikemanakan? Padahal itu hak KPM,” ujarnya dikonfirmasi kemarin. (adr)

(ks/him/ful/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya