alexametrics
Sabtu, 18 Sep 2021
radarkudus
Home > Ambyar
icon featured
Ambyar

Bojo Kasar, Hubungan Buyar

15 September 2021, 21: 15: 15 WIB | editor : Ali Mustofa

Bojo Kasar, Hubungan Buyar

PINGIN disayang malah ditendang. Itulah yang dialami Sukma (nama samaran). Ia mendapat perlakuan kasar dari suaminya, Jarwo (bukan nama sebenarnya). Dia ringan tangan. Suka main hantam. Tidak penuh kasih sayang.

Usia pernikahan mereka hanya seumur jagung. Tak genap setahun. Jarwo sebelumnya menduda. Sedangkan Sukma masih gadis. Catatan hitam pernikahan Jarwo sebelumnya kandas, karena hal yang sama. Kekerasan fisik alias KDRT (kekerasan dalam rumah tangga).

Sukma mengenalnya ketika masih di bangku sekolah. Hanya sebatas teman. Setelah Jarwo menduda, mereka dipertemukan kembali. Ada komitmen untuk membangun mahligai rumah tangga. Melupakan lembaran lama yang kelam penuh luka. Luka hati, luka diri.

Baca juga: UPZ Semen Gresik Salurkan 88 Juta Zakat Karyawan

Awal pernikahan belum muncul masalah. Masih mesra. Temperamen Jarwo kumat di bulan ketiga pernikahan. Dari dalam kamar sering terdengar adu mulut antara Jarwo dan Sukma. Mereka masih satu atap dengan orang tua Sukma. Dari adu mulut merembet ke kekerasan fisik.

Lama-kelamaan Sukma tidak betah. Jarwo diusir dari rumah. Pengadilan Agama untuk perceraian mereka berdua diurus orang tua Sukma. Akhirnya mereka berpisah.

(ks/war/lin/top/JPR)

 TOP