alexametrics
Minggu, 24 Oct 2021
radarkudus
Home > Grobogan
icon featured
Grobogan

Lawan Narkoba, Satlantas Grobogan Dites Urine Dadakan, Hasilnya?

15 September 2021, 16: 10: 43 WIB | editor : Ali Mustofa

TES URINE: Personel Satlantas Polres Grobogan dilakukan tes urine secara mendadak kemarin.

TES URINE: Personel Satlantas Polres Grobogan dilakukan tes urine secara mendadak kemarin. (INTAN MAYLANI SABRINA/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN - Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Si Kes) Polres Grobogan mengadakan tes urine dadakan. Tes itu menyasar personel Satlantas setelah apel pagi kemarin.

Tes urine dilakukan kepada 20 personel yang sedang menjalankan tugas. Kegiatan ini menjadi rangkaian penegakan ketertiban dan kedisiplinan (gaktibplin) anggota. Terutama dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di kalangan polisi.

Kasi Kes Iptu Hardono mengungkapkan tes tersebut menggunakan alat testkip untuk mendeteksi ada atau tidak kandungan narkoba. “Yang kami deteksi meliputi ganja, sabu, inek,  morfin, dan obat terlarang lainnya,” katanya.

Baca juga: Welcome Friska Womsiwor di Persijap Jepara

Sementara itu, Kasat Lantas AKP Sri Martini menambahkan tes urine ini untuk menghindari adanya penyalahgunaan narkoba di lingkungan aparat kepolisian. Khususnya di jajaran Sat Lantas Polres Grobogan. Sekaligus menyambut Hari ke-66 Lalu Lintas.

“Alhamdulillah, hasilnya tidak ada personel yang terindikasi menyalahgunakan narkoba. Semoga mereka tetap amanah. Pemeriksaan ini diharapkan menjadi contoh bagi anggota lainnya,” ujarnya. 

(ks/int/mal/top/JPR)

 TOP