alexametrics
Sabtu, 18 Sep 2021
radarkudus
Home > Pati
icon featured
Pati

Penjaga Sekolah di Pati Diberi Bantuan Rp 500 Ribu dari Baznas

15 September 2021, 14: 31: 51 WIB | editor : Ali Mustofa

SIMBOLIS: Bupati Pati Haryanto menyerahkan bantuan kepada salah satu penjaga di Pendapa Pati kemarin.

SIMBOLIS: Bupati Pati Haryanto menyerahkan bantuan kepada salah satu penjaga di Pendapa Pati kemarin. (ANDRE FAIDHIL FALAH/RADAR KUDUS)

Share this      

PATI – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pati mendistribusikan bantuan bagi para penjaga sekolah. Mulai SD negeri-swasta dan SMP hingga MTs diberikan. Jumlahnya penerima sebanyak 773 orang. Besarannya Rp 500 ribu tiap penerima.

Bantuan itu diberikan secara simbolis oleh Bupati Pati Haryanto. Jumlahnya 40 penjaga sekolah di Pendapa Pati kemarin (14/9). ”Jumlah totalnya bantuan dari Baznas bagi penjaga sekolah 773 orang. Insyaallah menerima nominal sekedar motivasi Rp 500 ribu tiap penerima,” ujar Ketua Baznas Imam Zarkasi dalam laporannya.

Lebih lanjut ia merinci bantuan Baznas bahwa terdiri dari 426 penjaga SD negeri, sedangkan SD swasta sejumlah 27 penjaga, MI negeri-swasta sebanyak 201, SMP negeri 99, dan MTs negeri 20 penjaga.

Baca juga: Soal Investasi Bodong di Jepara, Polisi Periksa 20 Saksi

Berdasarkan perhitungan yang ia lakukan, dari 773 penjaga sekolah dikali Rp 500 ribu, maka hasilnya lebih dari ratusan juta. Baznas menganggarkan dari jumlah penjaga sekolah tersebut sebesar Rp 386.500.000.

Pihaknya akan terjun langsung memberikan bantuan kepada penerima. Akan menyasar bebera[a wilayah di Pati. Setelah penyerahan bantuan ini diserahkan secara simbolis, kemudian sisanya akan didistribusikan langsung oleh Baznas pada tiap-tiap eks-Kawedanan Pati.

”Jadi ketika dari bawah, penjaganya, siswanya, guru swasta mendapat bantuan pun mendapat perhatian. Maka pendidikan di Kabupaten Pati akan benar-benar menjadi maju, bisa bermanfaat. Soalnya mendapat perhatian,” katanya.

Apresiasi disampaikan Bupati Pati Haryanto kepada Baznas, atas kepeduliannya kepada para penjaga SD. Menurutnya, mereka telah berkontribusi dalam menjaga dan mengamankan aset pemerintah daerah.

Bupati berharap, dana bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat. Selain itu, bupati juga berpesan kepada para penerima untuk tidak hanya mengandalkan dari pendapatan dan bantuan tersebut. (adr)

(ks/him/top/JPR)

 TOP