alexametrics
Sabtu, 18 Sep 2021
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

Soal Investasi Bodong di Jepara, Polisi Periksa 20 Saksi

15 September 2021, 14: 20: 26 WIB | editor : Ali Mustofa

ilustrasi investasi bodong

ilustrasi investasi bodong

Share this      

JEPARA - Kasus investasi bodong yang sempat heboh di Jepara awal Agustus lalu saat ini masih dalam penanganan kepolisian. Sejauh ini pihak kepolisian telah memanggil sekitar 20 saksi untuk dimintai keterangan.

Sebelumnya diberitakan, YA, gadis berusia 20 tahun, asal Desa Jambu Kecamatan Mlonggo, diduga melakukan penipuan terhadap ratusan orang terkait investasi bodong. Disinyalir kerugiannya mencapai miliaran rupiah. Para korban sempat mendatangi rumah YA hingga beberapa kali.

Puncaknya Jumat (30/7) dan Sabtu (31/7) lalu. Namun saat itu YA dan keluarganya tidak ada di rumah. Rencananya untuk penanganannya, polisi akan memetakan orang-orang di bawah YA alias reseller.

Baca juga: Sidang Pembelaan Sumani Digelar 29 September

”Ternyata YA punya orang yang berkomunikasi langsung dengan para korban. Misalnya si A, si B, si C, atau si D,” ujar Kepala Satreskrim Polres Jepara AKP AKP M. Fachrur Rozi.

Sementara laporan korban paling banyak diterima kepolisian dari orang-orang di bawah YA. Atau, para anak buah YA. 

”Hampir merata di bawah-bawahnya,” imbuh AKP M. Fachrur Rozi.

Ia menyatakan masih mencari orang-orang tersebut. Karena, mereka yang tahu, berkomunikasi dengan korban maupun YA. Mereka pula yang memberikan uang baik cash maupun transfer ke para korban. (rom)

(ks/ful/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya