alexametrics
Sabtu, 18 Sep 2021
radarkudus
Home > Kudus
icon featured
Kudus

Tunggu Data BLT Warga Kudus, APBD Perubahan Belum Dibahas

15 September 2021, 11: 38: 58 WIB | editor : Ali Mustofa

ilustrasi apbd

ilustrasi apbd

Share this      

KUDUS  – Pemkab Kudus memastikan APBD Perubahan 2021 akan dibahas secepatnya. Sebelum melangkah ke pembahasan Pemkab masih berkutat pada pemuktahiran data warga untuk mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Bupati Kudus Hartopo mengatakan, pihaknya akan memaksimalkan percepatan pembahasan APBD perubahan 2021 mendatang. Pembahasan belum bisa dilakukan lebih lanjut lantaran pemkab tengah mengkaji penyesuaian penggunaan Dana Bagi Hasil Cukai dan Hasil Tembakau (DBHCHT) untuk disalurkan BLT masyarakat.

Hartopo menyatakan, dalam regulasi PMK 206 2020 regulasi masyarakat yang mendapatakan bantuan sudah ditentukan spesifikasinya. Yaitu buruh rokok atau keluarganya. Di sisi lain Kementerian Sosial meminta semua warga bisa terbantu melalui anggaran DBHCHT.

Baca juga: Disapu Angin Beliung, Pohon Pule Keramat Timpa Madrasah

“Dari Kemensos menginginkan DBHCHT masuk dalam DTKS (data data terpadu kesejahteraan sosial), Kementerian Keungan meminta dipisah,” katanya.

Bupati menambahkan, APBD perubahan 2021akan segera dibahas jika BLT untuk masyarakat dan serapan anggarannya  selesai dikaji. “Bantuan itu (DBHCHT) insyaallah saat perubahan ada, ini baru ada kajian. Semoga cepat teralisasi dan cepat selesai,” ungkapnya.

(ks/gal/mal/ful/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya