alexametrics
Sabtu, 18 Sep 2021
radarkudus
Home > Grobogan
icon featured
Grobogan

Motivasi Siswa SMAN 1 Wirosari, Bu Sri: Ayo Semangat Dik!

15 September 2021, 11: 21: 05 WIB | editor : Ali Mustofa

BERKUNJUNG: Bupati Sri Sumarni dan rombongan monitoring PTM di SMAN 1 Wirosari kemarin.

BERKUNJUNG: Bupati Sri Sumarni dan rombongan monitoring PTM di SMAN 1 Wirosari kemarin. (INTAN MAYLANI SABRINA/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN - Bupati Grobogan Sri Sumarni dan rombongan meninjau pelaksanaan pemberlakuan tatap muka (PTM) di sejumlah sekolah. Salah satunya di SMAN 1 Wirosari. Selama monitoring, Bupati mengajak para siswa bercengkerama dan memberi memotivasi: semangat ya.

Bupati bersama tim satgas Covid-19 langsung memasuki ruang lobi sesuai aturan protokol kesehatan. Rombongan kemudian menuju ruang kelas XI MIPA 3 yang saat itu memasuki sesi 1 dengan mata pelajaran PPKN. Sri Sumarni juga meninjau pembelajaran daring melalui media zoom. Ia sempat berinteraksi dengan pengampu dan para siswa untuk memberikan motivasi dan semangat meski belajar melalui pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Pihaknya juga melontarkan pertanyaan kepada siswa mengenai PJJ dan PTM. Rata-rata siswa menjawab lebih nyaman dengan PTM, lantaran materi lebih mudah terserap hingga bisa bercengkrama dengan teman-teman dan bertemu langsung dengan guru.

Baca juga: Pohon Keramat di Blora Disapu Angin Puting Beliung

“Pelaksanaan PTM di SMAN 1 Wirosari dilaksanakan sesuai prokes. Siswa-siswa pada dasarnya sudah merindukan PTM. Saya berharap agar di masa pandemi ini (Red, guru dan murid) selalu menjaga prokes saat keluar rumah. Semoga ke depan bisa segera masuk level 1 dan lebih hijau. Agar bisa melaksanakan pembelajaran secara tatap muka secara normal,” paparnya.

Kepala SMAN 1 Wirosari Denny Rachmadi senang, bangga, dan bahagia atas kedatangan Bupati Sri Sumarni. “Senang Bu Sri kerso rawuh untuk meninjau pelaksanaan PTM di SMAN 1 Wirosari ini. Semoga dengan kunjungan ini membawa dampak positif bagi kemajuan sekolah dalam melaksanakan KBM baik secara PJJ mau pun PTM,” harapnya.

(ks/int/mal/ful/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya