alexametrics
Sabtu, 18 Sep 2021
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

Aset Bangunan Pasar Jepara 2 Senilai Rp 2 Miliar

15 September 2021, 10: 00: 35 WIB | editor : Ali Mustofa

Aset Bangunan Pasar Jepara 2 Senilai Rp 2 Miliar

JEPARA - Kepala Pasar Jepara 2 Budi Purwanto mengusahakan agar pedagang yang telah diberi kunci untuk segera menempati pasar. Caranya, terus menghubungi pedagang dan memastikan waktu kepindahan mereka. Sementara ini, baru 11 kios yang kuncinya telah diserahkan ke pedagang. ”Bertahap. Sedikit demi sedikit,” ujarnya.

Dari pantauan di bangunan baru Pasar Jepara 2 kemarin, mulai ada aktivitas. Salah satunya di kios milik Yoso. Siang kemarin, juga terdapat kegiatan bongkar barang milik pedagang Pasar Jepara 2.

Diketahui, aset bangunan baru Pasar Jepara 2 senilai Rp 3 miliar. Itu hasil penataan tahun kemarin. Penataan itu masih di sekitar kompleks Pasar Jepara 2. Tepatnya di pasar bagian selatan. Sisi bagian barat. Atau bisa diakses dari pintu pasar bagian barat. Jaraknya sekitar sepuluh meter ke arah selatan dari pintu barat.

Baca juga: Pemilik 11 Kios Pasar Jepara 2 Terima Kunci, Baru Dua Ditempati

Di Pasar Jepara 2 Terdapat sekitar 1.800 pedagang kios, losmen, dan lapak. Sementara bangunan pasar yang selesai ditata hanya bisa menampung sekitar 71 pedagang kios. Bangunan baru tersebut rencananya dipakai untuk para pedagang lama. Dengan sistem pemakaiannya sewa pertahun. (rom)

(ks/zen/ful/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya