alexametrics
Sabtu, 18 Sep 2021
radarkudus
Home > Blora
icon featured
Blora

Blora Kirim Sepuluh Atlet Berlaga di PON Papua

15 September 2021, 09: 26: 47 WIB | editor : Ali Mustofa

ilustrasi atlet

ilustrasi atlet

Share this      

BLORA – Sebanyak 10 Atlet dan pelatih asal Blora berangkat bertanding di Papua kemarin. Mereka akan memperkuat kontingen Jawa Tengah pada PON XX. Rencananya, sebelum ke Papua, mereka semua akan berkumpul terlebih dahulu di Semarang. Selain 10 atlet regular dan 1 atlet eksebisi, juga ada 2 pelatih yang berangkat. Yakni Sugeng Sutrisno (Pelatih Atletik) dan Kuat (pelatih dayung).

Ketua KONI Blora, Hery Sutiyono mengaku, ada 10 atlet dari Blora yang memperkuat kontingen Jawa Tengah dalam empat cabang olahraga. Rinciannya, 5 atlet atletik, 2 atlet panjang tebing, 2 atlet angkat besi dan 1 atlet dayung. “Ada tambahan satu atlet Sambo yang masuk salah satu cabang olahraga eksebisi dalam PON kali ini,” jelasnya.

Kesepuluh atlet tersebut adalah Krisna Wahyu Permana (Atletik-Tolak Peluru), Bektiningsih Prima Dian Fitri (Atletik), Adith Rico (Atletik), Adith Rici (Atletik), Ardian Yulianto (Atletik), Agustina Sari (Panjat Tebing), Berthdigna Devi (Panjat Tebing), M Yasin (Angkat Besi), Siti Nafisatul Hariroh (Angkat Besi) dan Irma Arunisa Iryanti (Dayung).

Baca juga: Urus Paspor di Kudus, Sebulan Dibuka Dua hingga Empat Kali

Selain 10 atlet tersebut, Blora juga menyertakan atlet bela diri Sambo, Sunoto untuk berlaga di PON Papua. Hanya saja, cabang Jusitsu tidak dipertandingkan resmi melainkan partai ekshibisi.

Dia menargetkan, medali di PON XX 2021 ini minimal sama dengan prestasi pada PON 2016 di Bandung. Yakni 1 Emas, 1 Perak, 1 Perunggu. “Ditengah situasi pandemi seperti ini, minimal kita bisa mempertahankan prestasi PON 2016. Namun jika bisa lebih ya kita syukuri,” tambah Hery.

(ks/sub/ful/top/JPR)

 TOP