alexametrics
Jumat, 17 Sep 2021
radarkudus
Home > Pati
icon featured
Pati

Pembangunan Gedung Senam di Pati Butuh Anggaran Rp 15 Miliar

14 September 2021, 14: 46: 52 WIB | editor : Ali Mustofa

Mustamaji, Ketua KONI Pati

Mustamaji, Ketua KONI Pati (DOKUMEN RADAR KUDUS)

Share this      

PATI - KONI Pati memastikan gedung senam bakal dibangun tahun depan. Selain untuk pemenuhan kewajiban venue Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), fasilitas gedung ini sangat dibutuhkan sebagai pusat pembinaan atlet senam di Kota Mina Tani.

"Tahun depan insyaallah dianggarkan untuk pembangunan gedung senam. Saya sudah koordinasikan. Namun karena melihat anggaran yang terbatas, gedung senam akan dibangun hanya untuk pertandingan," jelas Ketua KONI Pati Mustamaji kepada Jawa Pos Radar Kudus belum lama ini.

Untuk diketahui pembangunan gedung senam sedikitnya membutuhkan anggaran sebesar Rp 15 miliar. Dengan anggaran itu bisa untuk membangun gedung senam lengkap dengan tribun penontonnya. Berhubung anggarannya terbatas, lanjut Mustamaji, gedung senam itu akan dibangun "seadanya" dulu.

Baca juga: Siap-Siap, Bioskop Buka, Tapi Harus Sudah Vaksin Ya..

Gedung senam sendiri bakal dibangun di kompleks Stadion Joyokusumo. Kurang lebih mirip lapangan tenis indoor di belakang stadion. Tidak ada tribun penontonnya.

"Gedung senam menjadi salah satu fasilitas olahraga yang mendesak di Kabupaten Pati. Mengingat fungsinya yang sangat penting sebagai tempat latihan dan pembinaan atlet. Karena Pati ini salah satu andalannya adalah di olahraga senam, sangat disayangkan kalau fasilitasnya tidak ada," jelas Mustamaji.

Saat ini, cabang olahraga andalan Kota Mina Tani ini terbilang memprihatinkan, karena tidak mempunyai tempat latihan sendiri. Latihan Cabor senam sendiri masih numpang di gudang logistik milik KPU.

"Karena itu penting untuk menyediakan tempat latihan yang memadai. Agar bisa memaksimalkan latihan untuk mendongkrak prestasi senam lebih baik lagi. Dengan sarana dan prasarana yang baik tentu pembinaan akan berjalan baik dan menghasilkan prestasi maksimal," paparnya. 

(ks/aua/him/top/JPR)

 TOP