alexametrics
Sabtu, 18 Sep 2021
radarkudus
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Bejat! Lansia 64 Tahun Tega Cabuli Gadis Difabel hingga Hamil 8 Bulan

14 September 2021, 14: 12: 13 WIB | editor : Ali Mustofa

Bejat! Lansia 64 Tahun Tega Cabuli Gadis Difabel hingga Hamil 8 Bulan

JEPARA – Satreskrim Polres Jepara baru saja membekuk KS, 64, laki-laki lanjut usia (lansia) asal Kecamatan Pakisaji pada Kamis (9/9) lalu di kediamannya. Dia ditengarai mencabuli seorang gadis disabilitas berinisial IN, 16, yang merupakan tetangganya.

Dari keterangan Kepala Satreskrim Polres Jepara AKP M. Fachrur Rozi, tersangka telah tiga kali mencabuli korban yang merupakan penyandang disabilitas tuna rungu dan wicara. ”Satu kali di rumah korban dan dua kali di rumah pelaku," kata AKP M. Fachrur Rozi.

Untuk menutupi kelakuan bejatnya itu, tersangka memberdaya korban dengan ancaman akan dibunuh. Korban juga diiming-imingi uang. Sehingga korban tidak melawan atas perbuatan bejat KS tersebut.

Baca juga: DPRD Jepara Setujui Perubahan KUA-PPAS 2021, Sertakan 7 Rekomendasi

Kejadian pencabulan itu, terungkap setelah korban mengalami sakit perut. Karena khawatir, orang tua korban memeriksakan ke bidan. ”Dari situ diketahui korban sedang hamil. Usia kehamilannya delapan bulan,” ujar AKP M. Fachrur Rozi.

Setelah itu, ayah korban bertanya kepada korban pelaku yang menghamilinya. Korban mengakui itu akibat perbuatan KS.

Mengetahui itu, orang tua korban segera melaporkan ke Polres Jepara. Dari laporan tersebut, Satreskrim Polres Jepara langsung memproses laporan itu dan dilakukan penangkapan terhadap pelaku.

Akibat kelakuannya itu, tersangka dijerat Pasal 81 dan/atau Pasal 82 UU RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. ”Ancaman pidana penjara paling singkat lima tahun dan paling lama 15 tahun. Juga denda paling banyak Rp 15 miliar," imbuhnya. (rom)

(ks/lin/top/JPR)

 TOP