alexametrics
Jumat, 17 Sep 2021
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

Tambah Lahan 1,6 Hektar, Bandara Dewandaru Dikembangkan Demi Pelancong

14 September 2021, 09: 59: 41 WIB | editor : Ali Mustofa

TERUS DIKEMBANGKAN: Kondisi Bandara Dewadaru tanpa pesawat mendarat selama pandemi. Pekan depan diperkirakan sudah mulai buka

TERUS DIKEMBANGKAN: Kondisi Bandara Dewadaru tanpa pesawat mendarat selama pandemi. Pekan depan diperkirakan sudah mulai buka (M. KHOIRUL ANWAR/RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA - Bandara Dewandaru yang sudah siap, diusulkan membuka uji coba wisata terbatas dengan kategori uji coba. Harapannya, kalau perusahaan penerbangan bisa diajak uji coba, yang dari Jakarta, Bali, dan dari Surabaya bisa datang ke Karimunjawa lewat jalur udara.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah Henggar Budi Anggoro mengatakan, tahun ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng telah membebaskan lahan 1,6 hektare untuk pengembangan bandara. Lahan itu, rencananya akan dibangun gedung terminal penumpang.

Secara rinci, rencana induk Bandara Dewadaru meliputi, lahan eksisting area bandara seluas 21,87 hektare dan lahan eksisting luar bandara 2,36 hektare. Dengan begitu, total kebutuhan lahan 22,19 hektare.

Baca juga: Jateng Jadi Provinsi Tertinggi Nilai Ekspor Pertanian

”Bandara Dewadaru sebenarnya sudah beroperasi. Tapi, karena pandemi penumpangnya minim," tandasnya.

(ks/war/lin/ful/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya