alexametrics
Sabtu, 18 Sep 2021
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

Kabar Baik, Bandara Dewandaru di Karimunjawa Beroperasi Lagi

14 September 2021, 09: 44: 34 WIB | editor : Ali Mustofa

SEGERA BEROPERASI: Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat meninjau Bandara Dewadaru dan wisata di Karimunjawa baru-baru ini.

SEGERA BEROPERASI: Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat meninjau Bandara Dewadaru dan wisata di Karimunjawa baru-baru ini. (M. KHOIRUL ANWAR/RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA - Wisata Karimunjawa mulai dibuka secara terbatas. Begitu juga dengan pintu masuk ke Karimunjawa mulai dibuka. Salah satunya lewat jalur udara. Bandar Dewadaru mulai membuka penerbangan pekan depan.

Hal itu menyusul instruksi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo agar dilakukan uji coba wisata di Karimunjawa. Hal itu juga seiring dengan upaya pengembangan Bandara Dewadaru yang berlokasi di Pulau Kemujan.

Keberadaraan bandara yang resmi beroperasi sejak 2018 itu, sebagai jalur alternatif wisata ke Bali van Java –julukan Kariumjawa- itu. Namun, sejak pandemi Covid-19, bandara sempat tidak melayani penerbangan, karena minimnya wisatawan dan berbagai kebijakan dalam penanganan Covid-19.

Baca juga: Scramble, Belajar IPA Makin Asyik

Bupati Jepara Dian Kristiandi juga mengupayakan agar penerbangan ke Karimunjawa bisa aktif kembali. Penerbangan dari Bandara Ahmad Yani Semarang menuju Bandara Dewadaru akan dimulai pekan depan.

”Kami sudah komunikasi dengan pihak bandara (Ahmad Yani). Setelah mereka rapat internal, (penerbangan menuju Karimunjawa) akan dibuka. Pintu-pintu masuk ke Karimunjawa pelan-pelan akan kami buka. Kalau yang penyeberangan, sementara tetap dari satu pintu di Jepara,” ujarnya.

(ks/war/lin/ful/top/JPR)

 TOP