alexametrics
Sabtu, 18 Sep 2021
radarkudus
Home > Grobogan
icon featured
Grobogan

Tiga Puluh Sekolah di Grobogan Antre Tatap Muka

13 September 2021, 14: 43: 29 WIB | editor : Ali Mustofa

MASIH TERBATAS: MAN 1 Grobogan yang telah diperbolehkan menggelar PTM terbatas.

MASIH TERBATAS: MAN 1 Grobogan yang telah diperbolehkan menggelar PTM terbatas. (SAIFUL ANWAR/RADAR KUDUS)

Share this      

Sejumlah lembaga pendidikan masih mengantre untuk bisa menggelar pendidikan tatap muka (PTM). Sebab, hanya beberapa sekolah saja yang diizinkan menggelar PTM secara terbatas hingga hari ini. Tercatat masih ada 31 lembaga masih menunggu izin melaksanakan PTM.

 “Untuk tahap dua kami mengajukan 31 lembaga. Sudah satu minggu izinnya belum turun dari satgas,” kata Kasi Pendidikan Madrasah pada Kemenag Grobogan Hadi Purwanto.

Untuk lembaga pendidikan di bawah Kemenag Grobogan, memang baru ada 10 lembaga yang sudah diizinkan simulasi PTM dan PTM terbatas. Mulai dari jenjang MAN, MTsN, dan MIN. Pelaksanaan simulasi dan PTM terbatas dilakukan hingga 21 September mendatang. Setelahnya, akan dilakukan evaluasi kembali.

Baca juga: Porprov Tak Jelas, KONI Jepara Terpaksa Hentikan Puslat Atlet

Waka Kurikulum MAN Grobogan Uci Rasulina menyatakan, sejauh ini pelaksanaan PTM terbatas berlangsung dengan baik. Setiap hari, murid yang masuk yakni 30 persen dari total siswa. Untuk Senin-Selasa kelas X.

“Rabu-Kamis kelas XI dan Jumat-Sabtu kelas XII. Setiap hari dua mata pelajaran,” kata Uci.

Terpisah, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Budi Santoso memaparkan, sejauh ini ada 10 sekolah yang sudah menerapkan PTM terbatas dan simulasi. Dia menyebut, setiap hari dievaluasi terkait pelaksanaan PTM di sekolah-sekolah tersebut.

"Untuk 6 sekolah menggelar PTM terbatas. Sedangkan 4 sekolah simulasi PTM,” kata Budi.

Budi menyebut, simulasi sudah digelar dua minggu sejak akhir Agustus lalu. Sebagaimana regulasi, sekolah harus menggelar simulasi terlebih dahulu sebelum melaksanakan PTM terbatas. Pihak sekolah harus menerapkan prokes ketat untuk bisa menggelar PTM terbatas. 

(ks/ful/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya