alexametrics
Jumat, 17 Sep 2021
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Porprov Tak Jelas, KONI Jepara Terpaksa Hentikan Puslat Atlet

13 September 2021, 14: 18: 00 WIB | editor : Ali Mustofa

VENUE RENANG: Jepara Olympic Pool di kompleks Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) jadi salah satu venue Porprov Jateng.   

VENUE RENANG: Jepara Olympic Pool di kompleks Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) jadi salah satu venue Porprov Jateng.   (M. NUR SYAHRI MUHARROM/RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA – Hingga saat ini penyelenggaraan Pekan Olahraga (Porprov) Provinsi Jawa Tengah ke-XVI belum bisa dipastikan. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jepara terpaksa menghentikan kegiatan pemusatan latihan kabupaten (puslatkab) sementara waktu. Karena ketidakpastian itu dan keterbatasan anggaran.

Ketua KONI Jepara Syamsul Anwar mengungkapkan, puslatkab dihentikan sejak Juni lalu. ”Off dulu. Sembari menunggu kepastian pelaksanaannya. Juga kan sempat ada PPKM Darurat Level 3 dan 4,” terang Syamsul.

Program tersebut diikuti oleh para atlet berprestasi Jepara. Baik prestasi tingkat provinsi tingkat nasional. Sejauh ini ada 14 cabang olahraga program puslatkab. Total atletnya sekitar 76 orang. ”Itu tetap kami monitor. Karena ini kan program jangka panjang,” terang Ketua KONI Jepara Syamsul Anwar.

Baca juga: Perangkat Desa dan Istri di Rembang Nekat Palsukan Data Nikah

Ia berharap program pemusatan latihan tersebut bisa kembali digelar awal tahun mendatang. Sehingga dengan target pelatihan hingga sembilan bulan, para atlet bisa mendapat program latihan maksimal. ”Harapannya saat pelaksanaan, mereka bisa meraih prestasi,” ujar Syamsul.

Rencananya Porprov Jateng mendatang akan diselenggarakan di Pati Raya. Dan Jepara salah satunya. Jepara menjadi tuan rumah 11 cabang olahraga. Syamsul menegaskan venue untuk Porprov Jateng di Jepara juga telah siap.

Kecuali cabang olahraga squash. Karena saat ini venue cabor tersebut belum tersedia. Namun ia memperkirakan paling lambat pembangunan venue cabang olahraga tersebut tahun depan. ”Mudah-mudahan bisa,” ungkapnya. (rom)

(ks/lid/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya