alexametrics
Sabtu, 18 Sep 2021
radarkudus
Home > Politik
icon featured
Politik

Pasca Muscab, Tim Formatur Pilih Ketua PPP Jepara

12 September 2021, 13: 26: 49 WIB | editor : Ali Mustofa

PEMIMPIN BARU: Proses penghitungan suara pemilihan anggota formatur di Muscab ke VIII DPC PPP Jepara kemarin.

PEMIMPIN BARU: Proses penghitungan suara pemilihan anggota formatur di Muscab ke VIII DPC PPP Jepara kemarin. (MOH. NUR SYAHRI MUHARROM/RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA – Musyawarah Cabang (Muscab) ke VIII Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Jepara digelar kemarin. Dalam muscab tersebut agendanya hanya menyepekati pembentukan formatur.

Nantinya formatur tersebut yang berperan membentuk calon pengurus DPC PPP Jepara untuk masa jabatan 2021 hingga 2026. Hasil muscab yang digelar di gedung DPC PPP Jepara memutuskan ada tujuh orang formatur.

Empat orang anggota formatur dari Pengurus Anak Cabang (PAC) PPP Jepara dan satu orang dari pengurus harian DPC PPP Jepara. Dua orang lainnya diambil dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP.

Baca juga: Belajar Tak Paksakan Diri

Kelompok formatur itu diketuai Syahid, pengurus DPW PPP Jateng. Anggotanya ada Idi Muzayyad dari perwakilan DPP PPP, sedangkan perwakilan dari DPC ada Masykuri. Sementara itu dari PAC PPP masing-masing diwakili oleh Romdlon, Ali Mansyur, Fatroni, dan Habli Mubarok.

Hasil pembentukan formatur tersebut langsung dilaporkan ke DPW dan DPP PPP.  Selanjutnya para anggota formatur diberi batas waktu 20 hari untuk memilih ketua dan sekretaris DPC PPP Jepara masa periode 2021 hingga 2026.

Ketua DPC PPP Kabupaten Jepara periode 2017-2021 Taj Yasin Maimoen Zubair dalam kesempatan berpesan agar hasil muscab itu bisa dihormati oleh seluruh peserta. ”Harus diterima semuanya. Dan harapannya siapapun yang memimpin nanti, bisa mengakomodir seluruh anggota,” terang Gus Yasin, sapaan akrabnya.

Ia menegaskan mulai kemarin sudah tak lagi jadi Ketua DPC PPP Jepara. Saat ini dirinya bagian dari demisioner. Di masa-masa ini, Gus Yasin mengaku ingin fokus dalam memimpin Jateng di dua tahun akhir masa jabatannya.  ”Karena saat ini sudah tidak masuk ke pengurus DPC PPP Jepara, artinya harus konsentrasi betul terhadap Jateng,” tegasnya. (rom)

(ks/him/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya