alexametrics
Jumat, 17 Sep 2021
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Belajar Tak Paksakan Diri

12 September 2021, 13: 15: 47 WIB | editor : Ali Mustofa

Nabila Salma Nuraida

Nabila Salma Nuraida (MOH. NUR SYAHRI MUHARROM/RADAR KUDUS)

Share this      

DARA kelahiran Jepara 17 Juli 2006 ini telah menekuni dunia modeling sejak dirinya duduk di bangku SMP. Awal ketertarikannya terhadap dunia itu dilatarbelakangi keinginan jadi model.

Dia memiliki teman yang juga telah terjun lebih dulu ke dunia tersebut. ”Saya juga suka melihat model-model di sosial media instagram. Akhirnya semakin tertarik,” ujar gadis yang akrab disapa Nabila ini.

Saat itu meski tertarik bergabung kelas modeling, dirinya tak langsung gabung. Lantaran dia minder menceritakan keinginan tersebut kepada orang tuanya. Menurutnya gabung ke suatu kelas agency model biaya tak sedikit. Sehingga terpaksa keinginannya itu dipendamnya dulu.

Baca juga: Nilai Kepahlawanan Ratu Kalinyamat Harus Menjadi Teladan Anak Bangsa

Seiring berjalannya waktu, orangtuanya itu tahu tentang keinginannya itu. Suatu waktu dirinya tengah berdua dengan ibunya. Tak sengaja, ibunya itu melihat isi handphone anaknya. ”Saat itu saya sedang melihat salah satu model di sosial media. Beberapa hari setelah itu, ibu menyuruh saya untuk cari salah satu kelas modeling di Jepara,” papar Nabila.

Dari terjun ke dunia modeling, berbagai event modeling pernah diikutinya dari Jepara hingga Kendal. Hasilnya tak jarang dia keluar sebagai juara.

Namun setiap perjalanan pasti diliputi suka dan duka. Dukanya, terkadang dirinya terhalang ikut suatu even karena terkendala biaya. ”Tapi orang tua selalu bilang kalau ada rezekinya ikut. Kalau tidak ada, jangan dipaksa,” imbuh Nabila.

Sebab itu, untuk ikut kelas modeling dirinya ikut menyisihkan uang saku sekolahnya. Itu dilakukannya agar bisa ikut setiap even modeling yang digelar. (rom)

(ks/him/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya