alexametrics
Sabtu, 18 Sep 2021
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

PSIR Rembang Agendakan Empat Kali Uji Coba sebelum Kompetisi

10 September 2021, 21: 25: 18 WIB | editor : Ali Mustofa

PANTAU SELEKSI: Pelatih PSIR Rembang Hadi Surento memantau proses seleksi pemain yang bakal masuk menjadi pemain inti.

PANTAU SELEKSI: Pelatih PSIR Rembang Hadi Surento memantau proses seleksi pemain yang bakal masuk menjadi pemain inti. (VACHRI RINALDY LUTFIPAMBUDI/RADAR KUDUS)

Share this      

REMBANG - Persatuan Sepakbola Indonesia Rembang (PSIR) bakal menjalani laga uji coba dalam waktu dekat. Laskar Dampo Awang-julukan PSIR akan diuji coba melawan tim lokal dan luar kota. Rencana tim oranye ini akan menjalani empat kali uji coba, sebelum kompetisi.

Saat ini, PSIR sudah selesai melaksanakan seleksi pemain. Ada beberapa lokasi yang dijadikan tempat untuk latihan fisik. Seperti di Sudo dan Kajar. “Training center sudah kami aktifkan. Mereka sudah mulai berlatih di Stadion Krida pagi dan sore,” kata Ketua Umum PSIR Muhammad Hanies Cholil Barro.

Sementara itu, Wakil Manajer PSIR Zainal Arifin menyampaikan, nantinya akan ada laga uji coba empat kali. Porsi latihannya, untuk melawan tim lokal ada dua kali dan tim luar kota dua kali.

Baca juga: Lembur, Vaksinasi di Karimunjawa Sampai Malam

“Nanti bulan-bulan ini. Saya belum tau dari desa mana yang lokal. Nanti minggu-minggu terakhir,” katanya.

Sementara untuk tim luar kota kemungkinan akan menjalani uji coba dari tim yang sama-sama mengikuti kompetisi liga III Jawa Tengah. “Sesama tim divisi III. Mungkin nanti ke sini (home) satu, ke luar (away) satu,” jelasnya.

Dari seleksi yang dilaksanakan empat hari beberapa waktu lalu, PSIR telah menemukan 27 pemain yang merupakan calon pemain inti. Mereka sedang menjalani training center (tc). Dari program ini, selanjutnya akan diambil menjadi 23 pemain.

Setelah mengerucut nanti akan ada tahapan penandatanganan kontrak pemain. Sementara ini, manajemen sudah memberikan komitmen kepada para calon pemain. Yang selanjutnya akan diikat kontrak. Pendaftaran pemain sendiri akan dilaksanakan pada 18 September nanti.

Informasi yang diterima Jawa Pos Radar Kudus, dari 27 pemain tersebut, 20 dia ntaranya merupakan putra Rembang. Sementara sisanya, tujuh pemain merupakan pendaftar dari luar Rembang.

(ks/vah/ali/top/JPR)

 TOP