alexametrics
Sabtu, 18 Sep 2021
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Jepara Kirim 13 Atlet ke PON Papua

10 September 2021, 15: 36: 17 WIB | editor : Ali Mustofa

KIRI KE KANAN: Hera Irnandha (Karate), Mandeg Suharno (Takraw), Dini Mitasari (Takraw)

KIRI KE KANAN: Hera Irnandha (Karate), Mandeg Suharno (Takraw), Dini Mitasari (Takraw) (MOH. NUR SYAHRI MUHARROM/RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA – Kabupaten Jepara mengirim 13 atlet mewakili Provinsi Jawa Tengah dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua. Kemarin mereka berangkat menuju Semarang. Dilepas oleh Bupati Jepara Dian Kristiandi di halaman Setda Jepara kemarin.

Sebanyak 13 atlet tersebut terdiri dari tujuh cabang olahraga yang dipertandingkan. Meliputi aeromodeling diwakili Kusmanto dan Rizaldhy Maulana Aditya. Kemudian softball diwakili Vina Melinda. Karate diwakili Farizal Wahyu Adika dan Hera Irnandha.

Lalu cabor hoki diwakili Koko Tyastoro dan Benika Krista. Sholikhin dari cabor panjat tebing. Eko Priyono di sepak bola. Kemudian sepak takraw diwakili oleh Victoria Eka Prasetya, mandeg Suharno, Dini Mitasari, dan Evana Rahmawati.

Baca juga: Gladi Resik ANBK di Grobogan temui Sedikit Kendala

Selain itu, ada juga tiga atlet yang dikirim untuk melakoni laga eksibisi cabor triathlon. Tak hanya para atlet, Jepara juga mengirim lima wasit atau juri, tiga pelatih, dua manajer, serta dua ofisial tim.

Dalam kesempatan tersebut, Dian Kristiandi menyatakan rasa bangga. Karena ada banyak atlet Kota Ukir yang bergabung dalam kontingen Jawa Tengah dalam PON Papua. Andi, sapaan akrab bupati, berharap mereka bisa meraih prestasi yang maksimal.

”Junjung tinggi nilai sportivitas. Manfaatkan kesempatan ini untuk meraih prestasi tertinggi untuk mengharumkan nama Jepara,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga menyerahkan secara simbolis uang saku bagi para atlet, wasit, dan ofisial asal Jepara itu. Nominalnya Rp 7,5 juta untuk atlet, wasit, dan ofisial masing-masing Rp 3 juta. Sedangkan untuk atlet eksibisi Rp 5 juta.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jepara Syamsul Anwar berharap para atlet Jepara bisa membawa pulang medali emas dalam PON Papua. Minimal targetnya lima emas. Tiga dari cabor sepak takraw, satu dari cabor karate, dan satu lagi daari cabor aeromodeling. (rom)

(ks/lid/top/JPR)

 TOP