alexametrics
Minggu, 24 Oct 2021
radarkudus
Home > Politik
icon featured
Politik

Demokrat Pati Gelar Selamatan Dua Dekade

10 September 2021, 13: 14: 14 WIB | editor : Ali Mustofa

DIRAYAKAN: Ketua DPC Demokrat Pati Joni Kurnianto hendak memberikan potongan tumpeng ke anggotanya kemarin (8/9) pukul 20.00.

DIRAYAKAN: Ketua DPC Demokrat Pati Joni Kurnianto hendak memberikan potongan tumpeng ke anggotanya kemarin (8/9) pukul 20.00. (ANDRE FAIDHIL FALAH/RADAR KUDUS)

Share this      

PATI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pati menggelar acara selamatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 di kantor DPC Pati pada Rabu (8/9) pukul 19.15. Acara tersebut diisi dengan manakiban, doa bersama, dan potong tumpeng dengan peserta terbatas.

Kegiatan ini dilaksanakan serentak di lima daerah pemilihan (Dapil) yang ada di Pati. Penyelenggaraan acara di lima tempat terhubung secara daring via Zoom Meeting.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pati Joni Kurnianto mengatakan, kegiatan ini merupakan selamatan dalam rangka Dua Dekade Partai Demokrat serta Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Baca juga: Airlangga Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi untuk Warga dan Siswa di Medan

”Jadi selamatan ini merupakan adat kami di Pati tiap HUT Partai Demokrat. Sehari sebelumnya (8/9), kami menggelar acara itu. Yang mana kalau menurut orang Jawa kan sudah masuk hari berikutnya. Kami manakiban, baca doa, dan potong tumpeng,” kata Joni di Kantor DPC Demokrat Pati.

Joni bersyukur kegiatan ini bisa berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Dia juga bersyukur, Partai Demokrat sudah 20 tahun membersamai masyarakat.

”Kami terima kasih pada masyarakat. Oleh sejumlah lembaga survei, peringkat kami tiga besar. Artinya kepercayaan masyarakat semakin tinggi. Namun kami tidak sombong, tetap perlu kerja keras melayani masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, dalam rangka HUT ke-20 Demokrat juga diisi dengan Bulan Bakti. Berbagai bantuan telah pihaknya berikan ke masyarakat terdampak covid-19. ”Kami berupaya membantu masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. Mulai membantu sembako hingga oksigen ke sejumlahrumah sakit. Jadi jangan hanya omong, harus kerja untuk masyarakat,” imbuh dia.

Joni mengibaratkan, memasuki usia 20 Partai Demokrat seperti remaja yang tumbuh dewasa. Harus semakin mandiri, berdikari, dan dewasa.

”Meskipun ditinggal 'koalisi besar', tidak masalah. Sebab kami bisa kuat karena didukung rakyat. Tanpa dukungan rakyat hasilnya nol,” kata dia. (adr)

(ks/him/top/JPR)

 TOP