alexametrics
Sabtu, 18 Sep 2021
radarkudus
Home > Ambyar
icon featured
Ambyar

Pedese Omongan Konco lan Tonggo

10 September 2021, 09: 41: 28 WIB | editor : Ali Mustofa

Pedese Omongan Konco lan Tonggo

DI dunia kerja, terkadang dibutuhkan yang namanya kerja sama tim. Namun, ada juga yang kerap dianggap sebagai oknum ”beban". Karena sikap yang sok-sokan, tapi prestasi zonk. Sehingga menjadi bahan rasan-rasan yang empuk. Apalagi ketika ada masalah rumah tangga. Seperti cerita si Kaspo (bukan nama sebenarnya) ini.

Kaspo terkenal beken di lingkungan kerjanya. Pakaiannya mlitit. Rambut klimis. Foto kemesraan bersama Jumi (nama samaran) ketika masih pacaran, kerap menghiasi timeline di media sosial (medsos)-nya.

Tak heran, jika kawan-kawan Kaspo mengira kalau mereka saling mencintai. Hubungan mereka pun berlangsung sampai pelaminan. Namun, baru seumur jagung mereka malah berpisah.

Baca juga: Semen Gresik Beri Penghargaan Bagi Inovator Terbaik di Ajang SGIC IV

Muncullah desas-desus di lingkungan kerja perihal kandasnya hubungan mereka berdua. Ada yang bilang, Kaspo jarang pulang ke rumah. Rampung kerja terus ditinggal ngopi sampai malam. Jadi, istrinya merasa kesepian. Lalu pulang ke rumah orang tuanya.

Di lingkungan kerjanya, Kaspo kerap dianggap sok-sokan. Seperti kerap membawa pulang mobil, tetapi milik bosnya. Dari segi penampilan juga demikian. Sering jadi bahan omongan rekan sekerjanya. ”Jabatane lho opo?," celetuk salah satu kawan di lingkungan kerja Kaspo.

Selain itu, Kaspo juga dikenal sering pamer kepunyaan. Dari situ, ada juga kasak-kusuk yang mengatakan kalau istri Kaspo ketipu. Dikira orang kaya, tapi tak seberapa.

Tak hanya cerita itu. Di lingkungannya juga beredar omongan. Kalau Kaspo dan Jumi berpisah karena alasan dulu dijodohkan orang tuanya.

Intinya, rekan-rekan di lingkungan kerja si Kaspo sering menjadikannya sebagai bahan rasan-rasan. Sebab jengkel. Karena polah dan kinerjanya yang tak sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi). ”Wayahe tugas malah cuma ngobrol sama temannya," keluh teman Kaspo. 

(ks/vah/lin/top/JPR)

 TOP