alexametrics
Sabtu, 18 Sep 2021
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Mantan Pelatih Persijap Nakhodai Persipur

08 September 2021, 11: 51: 57 WIB | editor : Ali Mustofa

Anjar Jambore Widodo - Pelatih Persipur

Anjar Jambore Widodo - Pelatih Persipur (DONNY SETYAWAN/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN, – Mantan tim pelatih Persijap Jepara Anjar Jambore Widodo kini dipinang Persipur Purwodadi. Anjar dipilih karena pengalamannya bersama Laskar Kalinyamat dan menuhi syarat lisensi kepelatihan untuk Liga 3.

  Bendahara Askab PSSI Grobogan Agus Dwipriyanto mengungkapkan, Anjar menjadi nakhoda Persipur untuk mengarungi Liga 3  musim ini. ”Yang punya lisensi baru Anjar. Selain lisensi, Anjar juga pengalaman pegang Persijap dan tim PON Jateng,” jelasnya.

Agus membeberkan, Persipur akan menambah skuad dari pemain senior. Meski berlabel senior, mereka tak bisa dapat golden ticket untuk masuk Persipur. Mereka harus mengikuti seleksi oleh tim pelatih. Tes itu berlangsung Kamis (9/8) pagi di lapangan Krida Bhakti Purwodadi. 

Baca juga: Pemkab Rembang Tambah Kuota Solar Nelayan

Enam pemain itu terdiri dari Franky Mahendra, Hidayat, Abdul Rosyid, Abdiel, M. Irfan, dan Falig. ”Enam orang pemaon senior akan dilihat performanya. Cocok di bagian mana untuk melengkapi kekuatan Persipur sekarang,” imbuhnya.

Dia berharap, kehadiran pemain senior bisa menambah kekuatan Persipur saat berlaga di Liga 3. Jam terbang dan mental mereka juga diperlukan untuk memotivasi pemain muda.

Terkait dengan pembentukan tim, semuanya diserahkan kepada pelatih. Maka kebutuhan pemain apa saja yang dibutuhkan disesuaikan dengan seleksi di lapangan. ”Pekan ini diharapkan pembentukan tim selesai. Dilanjutkan dengan laga uji coba untuk mengukur kemampuan tim. Hasilnya bisa diketahui kekurangannya,” terang dia.

(ks/mun/lid/top/JPR)

 TOP