alexametrics
Sabtu, 18 Sep 2021
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Tiga Pemain Senior Teken Kontrak dengan Persiku Kudus

07 September 2021, 21: 25: 03 WIB | editor : Ali Mustofa

Tiga Pemain Senior Teken Kontrak dengan Persiku Kudus

KUDUS – Persiku Kudus hingga kini masih bernegosiasi kontrak pemain untuk mengarungi Kompetisi Liga 3 Jawa Tengah. Terkini, tiga pemain senior meneken kontrak dengan Persiku.

Hingga saat ini manajemen mengaku baru 10 pemain yang meneken kontrak dengan Persiku Kudus. Tiga pemain senior. Lainnya hasil seleksi kemarin.

Kendati demikian, pendaftaran pemain masih dibuka. Batas waktu pendaftaran hingga 25 September 2021.

Baca juga: Awal Tahun, 7 Desa di Kudus bakal Gelar Pilkades Serentak, Mana Saja?

Pelatih Kepala Persiku Kudus Cucun Sulistyo menyatakan, proses seleksi pemain masih berjalan hingga sampai dengan saat ini. Dari hasil sementara, Persiku Kudus telah menjajal tiga pemain senior mengikuti seleksi.

Untuk posisi pemain senior tersebut sebagai penjaga gawang, sayap kanan, dan kiri. Dua pemain senior sayap tersebut, kata Cucun pernah mengikuti kompetisi sepak bola Liga 3 dan 2.

Saat ini, pihak Persiku Kudus tengah mendekati untuk mendapatkan tanda tangan tiga pemain senior tersebut. Hingga kini, baru satu pemain senior yang meneken kontrak dengan Persiku Kudus.

“Satu pemain sayap telah menyetujui dan menandatangani kontrak. Kemarin saya menguhubungi untuk memastikannya,” ungkapnya. 

Cucun mengatakan, hingga pendaftaran pemain 25 September mendatang, pihaknya akan tetap melakukan kelengkapan skuad Persiku. Saat ini, untuk membentuk kelengkapan tim pihaknya mengaku masih kekurang pemain di lini belakang.

Maka dari situ Cucun tengah melakukan pencairan pemain berposisi sebagai bek tengah. Rencanannya untuk menukang posisi itu, akan dicarikan pemain senior dari luar Kudus.

“Center back akan kami datangkan besok (Hari ini, Red). Pemain itu akan kami pantau perkembangannya dan tetap menjalani seleksi,” jelasnya.

Di samping itu, posisi pemain depan dikatakan, Cucun masih abu-abu. Atau masih pas-pasan. Untuk itu pihaknya hendak mengincar pemain ujung tombak usia 23 tahun.

Cucun berharap skuad Macan Muria akan terbentuk secepatnya. Total pemain yang dibutuhkan ideal sebanyak 23 orang. Sementara empat pemain senior akan menokang skuad Persiku Kudus. “Ini kami sedang mengupayakan kelengkapan terbentuk dalam Minggu ini. Karena kami hendak melakukan pemusatan latihan,” katanya.  

Sementara itu, Manajer Persiku Kudus Ferdaus Ardyansyah menyatakan, berkomitmen menyelesaikan kontrak pemain sebelum akhir pendaftaran pemain. Manajemen rencananya akan melaunching tim Macan Muria pada 18 September mendatang.

“Kami sudah mulai pengadaan jersey dan mess bagi pemain,” katanya.

Dalam persiapan tersebut manajemen masih menggunakan dana pribadi. Lantaran belum ada anggaran yang dikucurkan Pemkab Kudus. Di sisi lain, untuk mendukung finansial klub, manajemen mencoba melakukan pendanaan dengan menggalan dari pihak ketiga. 

(ks/gal/mal/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya