alexametrics
Jumat, 22 Oct 2021
radarkudus
Home > Ekonomi
icon featured
Ekonomi

Bak Little Princess with Kids Dress

05 September 2021, 11: 05: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

GEMBIRA: Anak-anak gembira mengenakan dress kesukaan mereka.

GEMBIRA: Anak-anak gembira mengenakan dress kesukaan mereka. (WISNU AJI/RADAR KUDUS)

Share this      

TAK hanya orang dewasa yang ingin tampil cantik di berbagai momen lho. Sebagian anak perempuan juga ingin tampil manis dengan pakaian ala princess.

Dress menjadi salah satu pakaian yang tepat untuk membuat anak tampil seperti princess. Selain modelnya lucu dan unik, dress juga bisa dikenakan saat perayaan ulang tahun, ke pesta, jalan-jalan, hingga kondangan. Tergantung bahan hingga desainnya.

Untuk acara formal hingga acara ke pesta, anak bisa menggunkan dress tutu. Dress ini terlihat mewah dengan aksesori pita besar.

Baca juga: Suremi Kades Trangkil, Pati: Bina, Sepak Bola Jadi Potensi Desa

STYLISH: Dua anak sedang mengenakan dress tutu yang membuat mereka menggemaskan.

STYLISH: Dua anak sedang mengenakan dress tutu yang membuat mereka menggemaskan. (WISNU AJI/RADAR KUDUS)

Sedangkan untuk jalan-jalan hingga di rumah, anak bisa mengenakan dress dengan bahan menyerap keringat, seperti rayon, linen, dan katun. Kalau anak sedang aktif-aktifnya, kenyamanan menjadi kunci utama ya bund.

Owner Adipati Collection, toko baju Desa Sridadi, Rembang Lisniawati mengaku dress tutu bisa mejadi pilihan orangtua memilihkan anak perempuan dengan karakter film yang disukai, seperti My Little Pony. Yakni dress dengan bawahan seperti rok tutu balet membikin anak fashionable dan menggemaskan.

“Modelnya kekinian, tampilannya cantik dan mewah. Cocok digunakan pesta atau hajatan. Bisa digunakan usia 1 tahun sampai 12 tahun,” katanya.

Ada banyak bahan dress yang digunakan. Salah satunya spandek mix tile. Jadi atas bahan kaos spandek, bawahnya tile. Ada yang kombinasi dengan brokat dan furing.

Nia, begitu sapaannya, mengaku biasanya anak perempuan akan memilih model dress yang membuatnya terlihat seperti princess. Misalnya model dres tutu yang mirip baju pengantin: ada pernak-pernik bordir, mutiara, bunga-bunga serta pita. Bentuknya ada lengan pendek dan panjang serta singlet, lalu bawahnya rempel susun. Untuk mempermanis, bisa ditambah aksesori, seperti jepitan rambut, bandana, hingga topi.

“Untuk harga dress tutu tergantung desain dan kualitas. Berkisar Rp 50 ribu sampai 250 ribu,” katanya.

Untuk pemilihan warna, bunda bisa menyesuaikan dengan warna kulit si kecil. Namun, biasanya anak perempuan menyukai warna cerah, misalnya putih, pink, pastel, hingga biru langit. Orangtua bisa menanyakan warna kesukaan anak. “Yang penting pas, anaknya suka, dan nyaman,” terangnya.

Selain itu, ada juga dress berbahan katun. Karena bahannya lembut dan mampu menyerap keringat, dress katun akan membuat anak nyaman. “Anak cenderung aktif, berisiko mudah berkeringat. Bahan dan model sesuai kebutuhan saja. Bisa pilih warna-warna cerah agar anak terlihat fresh dan menawan.” katanya. 

(ks/noe/mal/top/JPR)

 TOP