alexametrics
Sabtu, 18 Sep 2021
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Bagi Waktu Kuliah dan Kerja

03 September 2021, 11: 13: 50 WIB | editor : Ali Mustofa

Iga Alvianti

Iga Alvianti (DOK. PRIBADI)

Share this      

KETETERAN saat menjalani perkuliahan sembari bekerja pernah dialami Iga Alvianti. Mahasiswa semester akhir di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Atma Bhakti Surakarta itu, mengaku sering harus mengakali jadwal yang tabrakan antara perkuliahan dan jam kerjanya. Jika terpaksa, dia juga harus rela absen kuliah.

”Kalau akhir bulan ada lembur ya terpaksa bolos (kuliah). Tidak ada cara lain,” tutur cewek yang tinggal di Desa Pilangpayung, Kecamatan Toroh, Grobogan, itu.

Menjalani perkulihan sembari kerja tentu melelahkan. Namun, saat pandemi ia lebih hemat. Sebab, tak perlu repot-repot ke Surakarta untuk kuliah tatap muka.

Baca juga: Peringati Milad ke-111, Mubarokfood Adakan Vaksinasi Massal Gratis

”Positifnya lebih hemat. Sebelum pandemi kan kuliah di Solo setiap Minggu. Saat pandemi kuliahnya daring. Jadi, tidak perlu bolak-balik Solo-Grobogan. Bisa lebih hemat,” kata perempuan yang mengaku mengambil jurusan manajemen itu.

Iga pulang kerja sekitar pukul 16.00 atau kadang-kadang hingga pukul 17.00. Untuk mengelola lelahnya, dia yang sudah bekerja selama tiga tahun itu, meluangkan waktunya untuk menekuni hobinya, bermain gitar. Walau tak punya grup musik, tapi dia sering melantunkan lagu berbagai genre.

”Lagu Indonesia sering. Mancanegara juga. Sekarang sedang suka lagu Jawa,” papar alumnus SMAN 1 Toroh, Grobogan, itu.

Selain gitaran, dia juga suka bersepeda. Terutama saat bersama teman-temannya di sekitar lingkup kampungnya. 

(ks/ful/lin/top/JPR)

 TOP