alexametrics
Sabtu, 18 Sep 2021
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Selain Mengajar, juga Geluti Jasa Make Up

28 Agustus 2021, 08: 47: 22 WIB | editor : Ali Mustofa

Aisatun Meliana

Aisatun Meliana (DOKUMEN PRIBADI)

Share this      

AKTIVITAS sehari-hari Aisatun Meliana dihabiskan dengan menjadi seorang guru. Perempuan kelahiran Pati, 11 Mei 1994 ini menjadi guru di SD Negeri Pati Lor 2. Selain mengajar, perempuan yang biasa dipanggil Nuna ini juga melayani jasa make up.

Hal itu bermula dari hobi tata rias yang telah lama digelutinya. Dari hobi tersebut, perempuan yang tinggal di Desa Sukoharjo, Kecamatan Wedarijaksa, ini berani membuka jasa make up. Itu dilakukan setelah Nuna mengikuti kursus.

“Jadilah hobi yang saya sukai ini menjadi pekerjaan sampingan saya. Alhamdulillah lumayan hasilnya. Jadinya hobi yang menghasilkan cuan selain profesi utama menjadi seorang guru SD,” kata alumni S-1 Tarbiyah, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Pati ini kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Baca juga: Pendapatan Naik 16 Persen, Belanja 18 Persen

Meskipun menggeluti jasa make up, ia tetap memprioritaskan profesinya sebagai seorang pendidik. Menurutnya menjadi seorang guru itu sangat menyenangkan. Hal itu karena bisa menyampaikan ilmu ke anak-anak. Apalagi dirinya menyadari sebagai seorang perempuan yang sangat menyukai anak-anak.

“Simpel saja. Saya melakukan karena saya suka. Memilih pekerjaan yang disukai saja. Itu akan menjadikan kamu tidak merasa terbebani dengan pekerjaan itu sendiri. Jadinya nyaman dan enak gitu,” pungkasnya. 

(ks/aua/him/top/JPR)

 TOP