alexametrics
Minggu, 24 Oct 2021
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

Bupati Jepara Lakukan Mutasi Jabatan Eselon III dan IV

Kabag Jadi Wadir RSUD, Wadir Jadi Sekdin

28 Agustus 2021, 07: 58: 40 WIB | editor : Ali Mustofa

Bupati Jepara Lakukan Mutasi Jabatan Eselon III dan IV

JEPARA – Bupati Jepara Dian Kristiandi merotasi 59 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Jepara di Gedung Shima. Salah satunya Kabag Administrasi Pembangunan Setda Jepara menjadi Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD RA. Sedangkan Wadir menjadi Sekdin. 

Rotasi ini hanya diikuti 18 orang. Sisanya mengikuti acara lewat zoom meeting di kantor dinas masing-masing.

Kepala Badan Kepegawaian  Daerah Jepara Ony Sulistijawan menjelaskan, meski Jepara masuk level 2 pada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) pihaknya tidak menghadirkan seluruh pejabat yang dimutasi. “Ini upaya kami mencegah penyebaran Covid-19. Meski sudah masul level 2. Malah lebih banyak yang mengikuti zoom di kantor masing-masing,” imbuhnya.

Baca juga: Korsleting, Ruang Karaoke di Jepara Kebakaran, Tak Ada Korban Jiwa

Mutasi itu melibatkan pejabat eselon III sebanyak 19 orang dan 40 pejabat eselon IV. Pejabat eselon III yang dimutasi, seperti Florentina Budi Kurniawati yang semula menjabat Kabag Administrasi Pembangunan Setda Jepara menjadi Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD RA. Kartini Jepara dr. Teguh Iskadir menjadi Wakil Direktur Pelayanan RSUD RA Kartini menggantikan Bambang Dwipo Suwignyo. Bambang digeser menjadi Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB.

Di sisi lain, pejabat eselon II masih terdapat kekosongan dan rangkap jabatan. Di antaranya  Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Jepara. Sedangkan jabatan eselon II juga dirangkap pejabat lain, seperti Asisten III Dwi Riyanto merangkap sebagai Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Jepara dan Pelaksana Harian Sekda Jepara. Diyar Susanto, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Jepara merangkap sebagai Plt Asisten III, dan Kepala Dinas Perikanan Wasiyanto merangkap sebagai Plt Asisten II. 

(ks/war/mal/top/JPR)

 TOP