alexametrics
Minggu, 24 Oct 2021
radarkudus
Home > Grobogan
icon featured
Grobogan

Dinkes Grobogan Bikin Sentra Vaksinasi CPNS di Tiga Titik

26 Agustus 2021, 22: 04: 48 WIB | editor : Ali Mustofa

SUNTUK DULU: Salah satu warga sedang disuntik vaksin beberapa waktu lalu.

SUNTUK DULU: Salah satu warga sedang disuntik vaksin beberapa waktu lalu. (INTAN MAYLANI SABRINA/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN – Dinas Kesehatan Grobogan membikin sentra vaksinasi di tiga titik per (30/8). Ini dilakukan setelah turunnya SE Satgas Penanganan Covid-19 BNPB mengenai persyaratan hasil Swab PCR/Antigen dan vaksin bagi peserta SKD.

Tiga titik itu yakni di Dinas Kesehatan (tengah), RS Ki Ageng Selo (timur), dan RS Ki Ageng Getas Pendowo (barat). “Selain itu, Dinas Kesehatan juga menyiapkan nakes di tiga titik itu,” ujar Kepala Dinkes Grobogan Slamet Widodo.

Kepala BKPPD Grobogan Padma Saputra mengatakan, pelaksanaan SKD bagi peserta CPNS akan digelar pertengahan September. Ada pun persyaratan yang harus dipenuhi peserta di antaranya menunjukkan bukti swab test PCR kurun waktu 2x24 jam atau swab antigen maksimal 1x24 jam dengan hasil negatif. Kemudian menggunakan masker tiga lapis hingga membawa surat vaksinasi dosis pertama.

Baca juga: PLN TJB Bantu Bedah RTLH dan Fasum Gunakan FABA Olahan

“Untuk tanggalnya kami belum bisa memutuskan. Kemungkinan pertengahan September. Kalau Badan Kepegawaian Negara (BKN) bersiap menyelenggarakan pada 1 September nanti,” ungkapnya.

Menurutnya, jika ada peserta yang terkonfirmasi positif Covid-19 harus menunggu keadaannya membaik atau negatif. Mereka pun harus menunggu hingga jadwal terakhir. Untuk Grobogan sendiri, semisal estimasi pelaksanaan tes selama 35 hari, maka para peserta tersebut akan tes di hari terakhir tes.

Diungkapkan, ada sebanyak 4.936 peserta dari total 5.506 peserta CPNS dinyatakan lolos seleksi administrasi. Sedangkan ada 570 peserta yang dicoret karena berkas yang yang tidak sesuai persyaratan. 

(ks/int/mal/top/JPR)

 TOP