alexametrics
Minggu, 24 Oct 2021
radarkudus
Home > Pati
icon featured
Pati

PWI Pati Salurkan Sembako ke Anak Yatim dan Lansia

24 Agustus 2021, 14: 24: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

PEDULI: Penyaluran paket sembako dari PWI Pati untuk anak yatim, lansia dan kaum duafa kemarin.

PEDULI: Penyaluran paket sembako dari PWI Pati untuk anak yatim, lansia dan kaum duafa kemarin. (ACHMAD ULIL ALBAB/RADAR KUDUS)

Share this      

PATI – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pati menggelar aksi sosial pembagian sembako dan masker yang diberikan untuk anak yatim piatu, lansia dan duafa, siang kemarin. Ada puluhan paket yang dibagikan. Kegiatan bertajuk PWI Pati Peduli ini menggandeng sejumlah donatur seperti PT Petrokimia Gresik, dan para dermawan lainnya.

Penyaluran bantuan untuk anak yatim piatu sendiri dilakukan Sabtu (21/8) di Yayasan Pijar Mulia Dukuh Pagak Desa Sriwedari, Kecamatan Jaken. Sementara untuk kaum duafa diberikan kepada sejumlah warga di Desa Pagerharjo RT 2 RW 3 Kecamatan Wedarijaksa.

Ketua PWI Pati Moch Nor Efendi mengungkapkan, kegiatan bakti sosial ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan organisasinya. PWI sebagai bagian masyarakat Pati, merasa perlu untuk membantu warga di tengah sulitnya kehidupan di masa pandemi Covid-19.

Baca juga: Tergiur Janji Manis Arisan Online, Warga Blora Rela Jual Tanah

“PWI Peduli ini merupakan kegiatan rutin kami untuk berbagi kepada sesama, dengan menggandeng para donatur dan dermawan yang memiliki kepedulian yang sama terhadap mereka yang sedang kesusahan,” katanya usai menyerahkan bantuan di Desa Pagerharjo kemarin, kegiatan ini juga dalam rangka peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia.

Bantuan yang diberikan berupa sembako yang terdiri dari beras dan minyak goreng, selain itu dalam paket bantuan itu juga diberikan satu box masker. Selain membantu sembako, kegiatan ini juga dalam rangka terus mengkampanyekan dan mengedukasi pentingnya penggunaan masker dalam upaya pencegahan persebaran Covid-19.

Salah satu penerima bantuan, Ngastini mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan. Dirinya merasa sangat terbantu dengan kiriman sembako yang diberikan para jurnalis tersebut. 

(ks/aua/him/top/JPR)

 TOP