alexametrics
Jumat, 22 Oct 2021
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Tak Ada Suntikan Dana, Persiku Pakai Anggaran Pribadi Setengah Miliar

22 Agustus 2021, 16: 35: 39 WIB | editor : Ali Mustofa

Tak Ada Suntikan Dana, Persiku Pakai Anggaran Pribadi Setengah Miliar

KUDUS – Tak mendapat dana dari Pemkab Kudus membuat Manajemen Persiku menggunakan dana pribadi hingga setengah miliar rupiah. Bahkan dana bisa terus bertambah hingga Rp 1 miliar. Dana itu digunakan untuk mempersiapkan tim hingga ke tahap seleksi.

Manajer Pesiku Ferdaus Ardyansyah mengatakan dalam menyiapkan Persiku hingga ke tahap seleksi pemain dibiayai manajemen secara mandiri. Sementara dukungan pendanaan yang bersumber dari APBD belum ada.

“Untuk penyebutan nominal saya rasa kurang etis. Namun jika dihitung dari awal persiapan butuh Rp 500 juta hingga Rp 1 miliar,” ungkapnya.

Baca juga: Adanya PPKM Darurat, Restoran di Grobogan Bebas Pajak selama 4 Bulan

Ardy mengatakan, anggaran tersebut diperuntukkan membeli peralatan latihan, pembentukan manajemen, seleksi pemain, dan keperluan lain.

Sebelumnya, Ardy mengungkapkan, untuk mengarungi kompetisi Liga 3 Jawa Tengah membutuhkan dana sebesar Rp 3 miliar. Untuk upaya itu, pihaknya akan berupaya menggandeng pihak ketiga.

Ardy menyebut pihak sponsor masih mempertimbangkan kondisi saat ini. Lantaran kondisi Covid-19 tengah mengalami kesulitan finasial. Di samping itu, kata Ardy, beberapa sponsor ingin melihat keberadaan manajamen lebih dalam lagi.

“Para sponsor ingin mendalami dulu manajemen, mereka khawatir Persiku yang saat ini seperti kepengurusan sebelumnya,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Manajemen Persiku telah mengumumkan hasil seleksi pemain. Ada sebanyak 23 pemain yang lolos seleksi. Pada proses selanjutnya, manajemen Persiku melakukan tes kekuatan kaki pemain, tes kesehatan, dan tahap akhir uji assemen dengan manajemen. Jika dinyatakan lolos, pemain akan disodori kontrak oleh manajemen.

Sementara untuk pemenuhan kuota pemain ditargetkan akan diisi 25 orang. Untuk melengkapi skuad itu, manajemen akan melakukan seleksi secara bertahap.

(ks/mal/gal/top/JPR)

 TOP