alexametrics
Sabtu, 18 Sep 2021
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Daftar Liga 3, Kepengurusan PSIR Rembang Dirombak

20 Agustus 2021, 12: 50: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

DUEL: Pemain PSIR (oranye) mencoba mempertahankan bola saat berlaga Stadion Krida Rembang musim lalu.

DUEL: Pemain PSIR (oranye) mencoba mempertahankan bola saat berlaga Stadion Krida Rembang musim lalu. (DONY SETIAWAN/RADAR KUDUS)

Share this      

REMBANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang mulai menata pengelolaan Persatuan Sepakbola Indonesia Rembang (PSIR). Muhammad Hanies Cholil Barro', wakil bupati Rembang ditunjuk sebagai ketua umum. Saat ini ia sedang merombak kepengurusan klub kebanggaan Kota Santri itu.

Gus Hanies -sapaan akrab Muhammad Hanies Cholil Barro'- menyampaikan, baru-baru ini dia sudah menghadap bupati Rembang bersama para penggiat atau penggemar PSIR. Mereka telah mengadakan rapat terbatas untuk menentukan pengurus dan manajemen. ”Saya ditunjuk langsung sebagai ketua umum. Kemudian wajib membentuk kepengurusan," jelasnya.

Dari hasil rapat tersebut, sudah terbentuk kepengurusan. Namun, ada beberapa pihak yang belum terkonfirmasi dan belum berkenan untuk masuk.

Baca juga: Penilaian Siswa pada Masa Pandemi

Struktur yang dibidik saat ini ada manajer, ketua harian, bendahara, serta pengurus lain. Setelah fix, nantinya akan dibawa ke bagian hukum dan dibuatkan Surat Keputusan (SK) Bupati.

”Karena pemilik PSIR sejatinya kan pemerintah kabupaten. Apalagi liga amatir. Sebelum 31 Agustus kami sudah daftar (Liga 3)," katanya.

Komandan Gangster -suporter PSIR- Puji sudah mendengar informasi bahwa PSIR akan mendaftarkan diri sebagai peserta Liga 3. ”Itu sebatas yang kami tahu. Hal-hal lain seperti pendaftaran pemain tentu nanti manajemen yang lebih paham," ujarnya.

Ia berharap, dalam situasi apapun PSIR tetap bisa berlaga. Meskipun saat ini masih berada di Liga 3, manajemen diharapkan bisa mengangkat menjadi lebih baik.

Sebelumnya, kesebelasan ini sempat vakum. Setelah degradasi dari posisi Liga 2 ke Liga 3. Rencananya pembiayaan akan menggunakan APBD untuk Liga 3. 

(ks/lin/vah/top/JPR)

 TOP