alexametrics
Jumat, 22 Oct 2021
radarkudus
Home > Pendidikan
icon featured
Pendidikan

Bupati Kudus Minta Dinas Pendidikan Segera Gelar Simulasi PTM   

19 Agustus 2021, 15: 59: 04 WIB | editor : Ali Mustofa

Bupati Kudus Minta Dinas Pendidikan Segera Gelar Simulasi PTM    

KUDUS - Bupati Kudus Hartopo meminta Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kudus segera menggelar PTM.

Ia mengatakan semenjak keluar Instruksi Bupati Kudus yang mengizinkan simulasi PTM sudah diperintahkan untuk menyusun konsep simulasi. Karena, sekolah-sekolah saatnya masuk pembelajaran di sekolah.

”Sembari menunggu surat Instruksi Gubernur Jawa Tengah yang baru. Saya berharap diperbolehkan tatap muka. Tapi, sekolah-sekolah juga sudah ada yang menyebarkan angket ke orang tua untuk memilih pembelajaran PTM atau daring. Tetap ada persetujuan dari wali murid,” jelasnya.

Baca juga: Beli Tunai Yamaha Lexi Pakai Uang Pecahan, Menabung Dua Tahun

Misalkan, ada orang tua yang tidak menginginkan PTM maka anaknya bisa daring. Yang setuju bisa mengikuti pembelajaran di sekolah. Meskipun diperbolehkan PTM sepenuhnya, tetap ada pengawasan dari orang tua dan tidak ada paksaan harus ke sekolah semua.

”Jangan sampai seperti kemarin. Instruksi Mendagri diperbolehkan tatap muka 50 persen, Instruski Gubernur Jawa Tengah belum bisa. Makanya kami ini nunggu,” terangnya.

Kepala Disdikpora Kudus Harjuna Widada mengatakan koordinator wilayah (Korwil) Pendidikan kecamatan sudah diberitahukan untuk menunjuk sekolah untuk simulasi.

”Korwil yang tahu kondisi sekolah terutama SD dan SMP bisa melalui musyarawarah kerja kepala sekolah (MKKS). Saat ini baru disusun konsep simulasi, ya diupayakan pekan depan sudah siap,” jelasnya.

Harjuna menambahkan, sesuai pesan dari Bupati Kudus Hartopo kedisiplinan guru memakai masker kurang. Jadi, perlu dipatuhi untuk mengenakan masker. Jangan sampai dikunjungi Bupati Hartopo masih ada yang melanggar atau lalai melepas masker.

(ks/san/zen/top/JPR)

 TOP