alexametrics
Sabtu, 18 Sep 2021
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Porprov Jateng Ditunda, KONI Jepara Matangkan Kesiapan Atlet

06 Agustus 2021, 10: 00: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

TUAN RUMAH: Salah satu venue cabang olahraga di kompleks SGBK Jepara. Porprov ditunda sampai waktu yang belum ditentukan. 

TUAN RUMAH: Salah satu venue cabang olahraga di kompleks SGBK Jepara. Porprov ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.  (M. KHOIRUL ANWAR/RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2022 di Pati Raya ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan. Penundaan itu dimanfaatkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jepara untuk mempersiapkan atlet dan kesiapan penyelenggaraan sebagai tuan rumah. 

Ketua KONI Jepara Syamsul Anwar menjelaskan siap mengikuti petunjuk KONI Jawa Tengah terkait pelaksanaan porprov. Apakah ditunda tapi tetap dilaksanakan 2022 atau 2023. Prinsipnya dirinya siap. Di sisi lain pihaknya terus mempersiapkan atlet dan kesiapan sebagai tuan salah satu tuan rumah. 

”Paling realistis memang 2023. Kondisi saat ini tidak memungkinkan di tengah pandemi. Persiapan jadi terhambat. Dengan adanya penundaan pasti terdampak. Tapi ini jadi momen untuk semakin menguatkan persiapan atlet,” katanya. 

Baca juga: Damkar Pati Latih Saka Tanggap Kebakaran

Saat ini pihaknya mengevaluasi pemusatan pelatihan kabupaten. Di tengah keterbatasan anggaran, pemusatan latihan masih terus digenjot sambil menunggu kepastian pelaksanaan porprov. 

Sementara soal kesiapan sebagai tuan rumah, pihaknya mengapresiasi respon pemerintah Kabupaten Jepara. Beberapa venue mulai diperbaiki. Seperti di kompleks Stadion Gelora Bumi Kartini. 

Sementara itu terkait teknis penyelenggaraan pihaknya bersama KONI se-Pati Raya masih membahas akibat penundaan itu. Hal itu menyusul Surat dari KONI Jawa tengah perihal penundaan Porprov 2022. ”Porprov biasanya didahului praporprov. Tentu itu juga perlu dipersiapkan. Sementara kan ditunda. Jadi tinggal nunggu petunjuk dai KONI Jateng,” imbuhnya. (uha)

(ks/zen/war/top/JPR)

 TOP