alexametrics
Jumat, 17 Sep 2021
radarkudus
Home > Grobogan
icon featured
Grobogan

Selesai Jalani Isolasi, Karyawan Hotel di Grobogan Diswab

05 Agustus 2021, 21: 30: 58 WIB | editor : Ali Mustofa

TES KORONA: Belasan karyawan Hotel Catra Getasrejo eks isolasi terpusat dilakukan pengambilan swab antigen kemarin.

TES KORONA: Belasan karyawan Hotel Catra Getasrejo eks isolasi terpusat dilakukan pengambilan swab antigen kemarin. (INTAN MAYLANI SABRINA/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN – Sejak 14 Juni hingga 29 Juli Hotel Catra dijadikan pusat isolasi. Rampung isolasi, sebanyak 12 karyawan di hotel tersebut di-swab antigen kemarin.

Satgas Covid-19 pastikan hotel tersebut aman untuk digunakan masyarakat. Sehingga bisa beroperasional seperti semula kembali.

Kepala Dinkes Grobogan Slamet Widodo melalui Tim Respon Cepat (TRC) Covid-19 Daru Puji Hidayat mengatakan, selama hampir dua bulan hotel tersebut dipakai untuk isolasi terpusat pasien Covid-19 gejala ringan. Sebanyak 268 orang menjalani isolasi di sana. Kemudian 239 orang dinyatakan sembuh dan 18 orang diantaranya dirujuk.

Baca juga: Data Update Covid-19 Pemkab Pati Beda Jauh dengan Pemprov Jateng

Setelah berakhirnya penggunaan gedung ini sebagai pusat isolasi, PSC Si Sigap 119 Dinas Kesehatan memastikan kembali bahwa hotel tersebut bisa menerima masyarakat sehat untuk menggunakan layanan yang diberikan hotel.

”Langkah yang kami lakukan dengan pemeriksaan swab antigen pada 12 karyawan hotel dengan hasil negatif. Kemudian melakukan desinfektan pada seluruh kamar dan lingkungan hotel, desinfektan pada seluruh linen kamar, hingga memberikan rentang waktu tidak terima klien menginap dengan batas 1 kali masa inkubasi virus,” jelasnya.

Setelah langkah-langkah tersebut dilaksanakan hotel tersebut. Ia menegaskan, jika saat ini dipastikan hotel tersebut aman untuk digunakan masayarakat. ”Jadi semua sudah bisa dipastikan aman. Semua tempat tidur yang dipakai sudah disterilkan kembali,” paparnya.  

(ks/int/him/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya